• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tim PWI Siap Balas Kekalahan dari Polda Sumbar

19 May
18:14 2017
0 Votes (0)

KBRN, Padang: Kesebelasan PWI Sumbar siap melakukan revans atau membalas kekalahannya dari Tim Polda Sumbar. Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus mengatakan, niat membalaskan kekalahan itu nanti akan diwujudkan dalam pertandingan sepakbola galatawa yang akan berlangsung Sabtu (20/5/2017) di Stadion H. Agus Salim Padang.

“Sudah lama kita berniat untuk membalas kekalahan kita dari tim Polda Sumbar dulu. Untung saja Panitia Turnamen Sepakbola Minangkabau Cup memberi tempat bagi kita untuk melakukan revans.Semoga saja besok (Sabtu 20/5/2017), kita bisa membalas kekalahan dari tim yang dipimpin Bapak Kapolda itu,” ujar Heranof.

Pertandingan galatawa antara Tim PWI Sumbar melawan Tim Polda Sumbar itu akan berlangsung di antara dua partai puncak Turnamen Sepakbola Minangkabau Cup 2017. Sebagaimana dijelaskan Wakil Ketua Panitia Minangkabau Cup Nofrialdi Nofi Sastera, acara yang sekaligus penutupan turnamen dimaksud akan diawali pertandingan perebutan tempat ketiga dan keempat antara Tim Kecamatan Padang Panjang Timur melawan Tim Kec. Talawi.

“Setelah pertandingan tiga empat, baru dilaksanakan pertandingan galatawa antara PWI vs Polda Sumbar. Selesai itu baru pertandingan final Minangkabau Cup antara juara bertahan Tim Kec. Koto Tangah Padang melawan Tim Kec. Bayang Pesisir Selatan. Karena itu mengingat jadual yang sangat padat, apalagi terakhir juga ada acara penyerahan hadiah kepada pemenang, tentu kita berharap agar tim yang bertanding disiplin dengan jadual,” ujar Nofi Sastera.

Nofi Sastera mengungkapkan sesuai tradisi, tim sepakbola PWI Sumbar selain tampil dengan pemain veteran Porwanas, juga diperkirakan akan kembali memakai beberapa pemain asing. Sejauh ini yang sudah menyatakan pasti akan memperkuat tim PWI Sumbar adalah Syaiful SH, M.Hum (Ketua KONI Sumbar), H. Indra Dt. Rajo Lelo (Ketua Asprov PSSI Sumbar), Asril Khalis (mantan Ketua BKBP-PSP Padang) dan Joni Effendi (Pelatih PSP Padang).

Dari PWI Sumbar sendiri tercatat nama-nama veteran Porwanas akan ikut serta. Di antaranya Basril Basyar (Ketua DKP PWI Sumbar), Zulnadi, Heranof Firdaus, N. Nofi Sastera, Taufik Effendi, Hartono, Firdaus Abie, Indra Sakti, Dedi Salim, Almadi Dina, Faisal Budiman, Saribulih, Adrian Toeswandi, Novri Effendi. Tak hanya itu Ketua Harian Panitia

Minangkabau Cup Hardimen Koto yang juga mantan wartawan Harian Singgalang dan Tabloid GO, juga akan ikut serta bermain.

Menanggapi hal itu, Kapolda Sumbar Brigjen Fakhrizal mengatakan tak masalah PWI diperkuat pemain asing. Sebab tim Polda Sumbar sendiri sudah sangat siap menjawab tantangan dan keinginan revans dari PWI. “Silahkan saja PWI ingin revan. Tapi kita dari Polda Sumbar juga sudah siap untuk menang kembali,” ujar lelaki kelahiran Pakan Sinayan Agam yang tak lama lagi akan berpangkat Irjen Polisi ini.

Di balik itu semua Kapolda ramah yang selama ini banyak bersikap sebagai Polisi Niniak Mamak ini melihat pertandingan ini sebagai wadah untuk bersilaturrahmi antara semua elemen masyarakat terutama yang suka sepakbola. “Sebagai bekas pemain dan sempat lolos tes PSP, saya tentu mendukung agar sepakbola Sumbar bisa maju. Dan PWI sebagai corong, tentu sangat diharapkan untuk bisa membantu sinergitas kita dalam membangun nagari kita ini. Tidak hanya di sepakbola. Tapi juga di semua bidang pembangunan,” tambah Fakhrizal. (IS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00