• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Perdana, Semarak Budaya Cirebon Berlangsung Semarak

19 May
09:28 2017
0 Votes (0)

KBRN, Cirebon : Yayasan Prima Ardian Tana bekerja sama dengan PT.Sangkanhurip Grahatama didukung Koperasi Ganesha Mitra CIMK dan Ikatan Alumni ITM CIMK, sukses menggelar event bertajuk “Semarak Budaya Cirebon” di panggung budaya The Radiant Beber.

Pentas “Semarak Budaya Cirebon” dibuka penampilan tari Palagan Nyi Mas Gandasari, kemudian dilanjutkan penampilan tari topeng Panca Wanda berupa performing medley sebanyak 5 (lima) tari topeng khas Cirebon yakni panji, samba, rumyang, tumenggung dan kelana yang dibawakan oleh 15 (lima belas) orang penari.

“Inilah geliat para pegiat seni budaya Cirebon, karena sebelumnya kami sudah pentas diluar negeri dengan “the rainbow of cirebon” di fire santorini dan teater kuno dora stratou greek dance theatre di Athena Yunani. Jadi sukses dimanca Negara itupun juga kami gelar di Kota sendiri berupa Gelar Semarak Budaya Cirebon ini,” ungkap penggagas gelar budaya Bambang Setiawan, kepada RRI, Kamis malam (18/5/2017).

Pentas Semarakan Budaya Cirebon, secara keseluruhan berlangsung semarak dan sukses, bahkan mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat penonton yang juga datang dari luar kota Cirebon. Terlihat, ratusan pengujung yang hadir juga larut menikmati seluruh rangkaian pertunjukan, diantaranya berupa pentas Tayub yang melibatkan semua penonton menari bersama. Tidak hanya itu, penonton pun juga dimanjakan dengan kuliner khas Cirebon.

“Pagelaran budaya ini memang merupakan yang pertama, kami bertekad bisa berlanjut karena akan menjadi agenda seni budaya yang mampu menarik kunjungan wisatawan ke Cirebon, sekaligus menjadi pagelaran Ikonik khususnya Cirebon dan se-Ciayumajakuning ( Cirebon Indramayu Majalengka dan Kuningan )pada umumnya, sebagaimana  halnya kemajuan wisata budaya Bali dan Yogyakarta. (Azis/CH/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00