• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

RRREC Fest At The Museum 2017 Tampilkan Arsip Antah Berantah

19 May
01:17 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Peringatan Hari Museum Internasional 2017 dan Hari Jadi Museum Nasional Indonesia ke 239 dimanfaatkan para seniman muda untuk mengeksplor kreativitas dengan menggelar RRREC Fest at the museum 2017. RRREC Fest yang menyajikan pameran seni rupa Arsip Antah Berantah tersebut menjadi pembungkus keseluruhan karya para seniman muda.

Inspektur Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Daryanto seusai membuka kegiatan, Kamis (18/05/2017) mengapresiasi pelaksanaan RRREC Fest at the museum. Diharapkan kegiatan tersebut mampu mendorong keterlibatan generasi muda untuk memahami peradaban dari masa ke masa lewat museum.

“Ini menarik untuk publik, mengenali sejarah perkembangan museum ini, kemudian juga mendorong keterlibatan publik terutama anak muda yang kreatif untuk menghidupkan artifak di museum ini. Umumnya museum itu isinya peninggalan batu atau hal kuno, dan ini disajikan dengan berbeda,” ucapnya.

Sementara itu Kurator RRREC Fest Leonhard Bartolomeus mengatakan pameran kali ini mencoba membangun interaksi antara seniman dengan pengunjung museum.

“Semuanya ini dapat melibatkan pengunjung, maupun staf museum untuk ikut bekerja di dalamnya. Kami pikir museum sudah menyajikan hal-hal yang pasif, dan kita ingin mengubah stigma itu,” ujarnya.

Selain pameran Seni Rupa Arsip Antah Berantah, RRREC Fest at the museum 2017 juga menampilkan film-film dokumenter, Workshop serta Talks Program. Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 24 Mei 2017. (NPN/DS)

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Dedi Sudiana

    Redaktur Puspem
    nafarel8@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00