• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Memilih Jadi Penyanyi dengan Cara Instan

18 May
14:23 2017
0 Votes (0)

KBRN,  Surakarta : Ajang Pemilihan Penyanyi di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, kurang greget dan remaja sebagai generasi penerus vocalis-vokalis Indonesia,  lebih memilih cara-cara instan.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Lomba Solo Vocal Universitas Tunas Pembangunan UTP Surakarta, Argo Fuad Prayudo  disela-sela pelaksanaan lomba yang berlangsung di Kampus II UTP di kawasan Cengklik Solo, Kamis (18/5/2017).

Remaja lebih menyukai cara instan dan ingin cepat terkenal dibanding dengan cara berlatih secara bertahap dan melatihnya melalui lomba vocal yang digelar lembaga pendidikan. Padahal menurutnya untuk menuju panggung besar, diperlukan kualitas suara dan  proses yang tidak mudah, sehingga kualitas suara dapat bertahan lama.

Pihaknya dalam rangka Dies Natalis UTP ke-37 berharap, dari siswa SMA/SMK serta MA dapat diperoleh penyanyi lebih berkualitas.

"Dalam hal menyanyi Indonesia sangat kurang, sehingga kami mengadakan lomba ini, biar nanti, siswa siswi dari SMA/SMK nanti dapat penyanyi lebih berkualitas untuk kemajuan Indonesia ini," jelasnya.

Hal ini dibenarkan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Hardanu Ismail. Pihaknya sebagai Panitia Penyelenggara berharap ke depan penyelenggaraan lebih diaspresiasi pelajar di Surakarta.

Lomba yang  diikuti 23 siswa dari SMA/SMK dan MA di  Kota Surakarta,  Sragen, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, dan Boyolali, 3 juri dari ISI dan Vokalis Surakarta akan memilih 3 pemenang. Para Pemenang akan mendapatkan Uang Pembinaan, Piala, Piagam, dan Gratis Biaya Pendaftaran pada SPMB 2017 UTP Surakarta. (Dyah S/EAD/AA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00