• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Pemerintah Korea Anugerahkan Medali Diplomatik pada Kepala Bekraf Triawan Munaf

17 May
20:33 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Cho Tai-young menyampaikan penghargaan pemerintah Republik Korea berupa medali diplomatik  Gwanghwa Medal,  pada kepala Badan Eknomi Kreatif Triawan Munaf.

Gwanghwa Medal untuk Triawan Munaf tersebut merupakan medali diplomatik tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Korea kepada Warga Negara Asing (WNA) yang telah berjasa meningkatkan hubungan bilateral Republik Korea dan negaranya.

Penyematan medali berlangsung dalam resepsi di Kedutaan Besar Republik Korea di Jakarta, Rabu (17/05/2017) dihadiri oleh para undangan antara lain keluarga Triawan Munaf, dan Mantan Dubes RI untuk Republik Korea John A. Prasetio.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Cho Tai-young menyampaikan ucapan selamat dan rasa terima kasih untuk Triawan Munaf, karena telah berjasa meningkatkan hubungan kerja sama antara Republik Korea dan Republik Indonesia di bidang industri kreatif.

Triawan juga dinilai berhasil dalam mendorong terwujudnya kerja sama kedua negara di bidang ekonomi serta perdagangan, dan membantu perusahaan-perusahaan Korea untuk memperluas bisnisnya ke Indonesia.

“Penghargaan ini menjadi bukti keberhasilan Triawan Munaf sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif di Indonesia dalam meningkatkan kerjasama bilateral antara Republik Korea dan Indonesia,” ujar Cho Tai-young.

Sementara itu Triawan Munaf menyatakan merasa terhormat mendapatkan penghargaan medali diplomatik dari pemerintah Korea, dan menjadi pendorong semangatnya untuk lebih meningkatkan kerjasama antara Korea dan Indonesia.

“Investasi Korea di Indonesia itu sangat besar,  semoga kedepannya, Saya dapat lebih meningkatkan kerjasama kedua negara  baik di bidang industri kreatif, ekonomi, perdagangan dan investasi,”  kata Triawan.

Triawan Munaf menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreati sejak Januari 2015. Oleh Presiden Joko Widodo, Triawan juga ditunjuk sebagai menteri penghubung antara Indonesia dan Korea.

Sejauh ini, ia sudah membantu mewujudkan MoU di antara Pemerintah Republik Korea dan Pemerintah Republik Indonesia dalam bidang Industri Kreatif, juga meningkatkan kerja sama di bidang perfilman  kedua negara.

Gwanghwa Medal atau medali diplomatik yang diterima Triawan Munaf merupakan medali diplomatik tertinggi yang diberikan pemerintah Korea pada warga negara asing yang dinilai telah  memberikan kontribusi positif dan berjasa dalam meningkatkan hubungan bilateral Korea Selatan dengan negara yang bersangkutan.

Saat ini, Korea merupakan mitra dagang ke-5 terbesar bagi Indonesia, dan Indonesia merupakan mitra dagang ke-12 terbesar bagi Korea Selatan. (MK/)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00