• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Duta Wisata Uda Uni Terpilih Harus Menjunjung Tinggi Nasionalisme dan Mencirikan Budaya Minang

14 May
08:47 2017
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Grand Final Pemilihan Duta Wisata Uda Uni Kota Padang 2017 yang berlangsung Sabtu (13/5/2017) malam di salah satu hotel berbintang di Padang, menetapkan Nofindo Maulana dan Admi Rahmi sebagai Duta Wisata Uda Uni Kota Padang 2017.

Tidak dapat dipungkiri, pesatnya pengembangan pariwisata di daerah menuntut lahirnya sosok generasi muda yang tangguh sekaligus menjadi panutan bagi putra-putri minang lainnya, sebagaimana  harapan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

"Duta Wisata Uda Uni Kota Padang adalah orang yang punya keistimewaan, sifat keninikmamakan, mampu berkomunikasi dengan baik  dan dalam bersikap mencirikan budaya Minang yang sesungguhnya," ujar Walikota kepada RRI.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah rasa nasionalisme yang senantiasa harus dipupuk sehingga apa pun bentuk penyelenggaraan kegiatan, termasuk pemilihan Duta Wisata Uda Uni harus menjunjung tinggi nasionalisme dan menghindari bentuk pelecehan terhadap simbol-simbol kebangsaan seperti halnya penempatan bendera merah putih pada tempat yang tidak layak.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi, menekankan bahwapemilihan Duta Wisata Uda Uni bukan semata ajang memilih pagar ayu penanti tamu untuk ditampilkan pada kegiatan seremonial, namun lebih kepada upaya mendorong generasi muda milenial, kreatif dan inovatif terlibat langsung dalam berbagai kegiatan yang berorientasi pada pengembangan pariwisata daerah.

Untuk mencapai sasaran tersebut, pemilihan Duta Wisata Uda Uni Kota Padang telah melewati tahapan seleksi yang ketat, di antaranya penerapan tes urine dan tes HIV, dengan tujuan duta wisata terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi panutan bagi  yang lainnya. (AR/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00