• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Ini Cerita Dibalik Tujuh Tahun PADI Vakum

13 May
13:32 2017
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Tak terasa, masa vakum grup band kenamaan Padi dari industri musik di Indonesia sudah memasuki tahun ke tujuh.  Penikmat musik, terlebih "Sobat Padi", panggilan fans berat grup band asal Surabaya ini dirundung rasa kerinduan.

Tidak hanya publik, Fadly sang vokalis juga merasa kevakuman Padi sudah terlalu  lama.

"Dalam satu rapat bersama personil Padi, kta sepakat Padi vakum. Taoi vakumnya sudah kelamaan,"kata Andi Fadly Arifuddin atau yang biasa disapa Fadly kepada WartaMusikIndonesia pada akhir pekan Minggu pertama bulan Mei 2017.

Sesungguhnya, masih menurut Fadly, dia tak ingin Padi vakum. Tapi apa boleh buat jika hasil musyawarah sudah seperti itu.

“Saya salah satu yang tidak setuju Padi vakum. Tapi karena musyawarah mufakat ya akhirnya kita putuskan vakum. Waktu itu ada yang minta ijin mau bikin usaha jadi harus memilih, mungkin ada juga yang sudah merasa jenuh dan ingin melakukan kesibukan lain,"imbuhnya

Rumor bubar pun ditepis oleh Fadly. Hingga kini, semua personel masih menjalin hubungan baik.

“Ya harapan saya sih ingin mengembalikan Padi lagi karena saya rindu banget sama Padi, rindu banget sama Sobat Padi meski Musikimia tetap jalan,"tambah Fadly.

Dibentuk 8 April 1997, grup band Padi merupakan wadah kreativitas seni lima mahasiswa Universitas Airlangga, Surabaya. Beranggotakan Andi Fadly Arifuddin atau biasa disapa Fadly (vokalis),  Satriyo Yudhi Wahono alias Piyu (Gitaris),  Ari Tri Sosianto atau Ari (Gitar) dan Rindra Risyanto Noor (basis) serta  Surendro Prasetyo alias Yoyok (drumer).

Selama hampir dua dekade terakhir, Padi sudah merilis lima album rekam. Dalam masa kevakuman selama tujuh tahun sejak 2010, Piyu memilih mengembangkan kreativitas sendiri, sedangkan personel lainnya salah satunya Fadli sang vokalis membentuk Musikimia yang menjalani proses bermusik secara independen.

Seperti apa kisah perjalanan kelompok band Padi dalam bermusik yang pada awalnya lagu lagu demo yang mereka bawa naik kereta ekonomi dari Surabaya ke Jakarta sempat ditolak perusahaan rekaman besar? Simak kisahnya  dalam acara Warta Musik Indonesia yang akan mengudara Sabtu malam (13/5/2017) di RRI Pro3 88,8 FM, mulai pukul 20.10 - 21.00 WIB.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00