• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

TNI dan Pertamina Tandatangani MoU Pendistribusian BBM

21 April
18:20 2017
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjalin kerja sama dengan PT. Pertamina (Persero) terkait program pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) ke seluruh wilayah Indonesia.
 
Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara TNI dengan PT. Pertamina (Persero) secara resmi telah ditandatangani bersama antara Panglima TNI Jenderal  TNI Gatot Nurmantyo dan Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) Ibu Elia Massa Manik, bertempat di Ruang Hening, Gedung Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (21/4/2017).
 
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah yang sangat strategis, karena Indonesia adalah negara kepulauan terbesar, banyak terdapat pulau yang terpencar namun perekonomian tetap harus berjalan dengan baik termasuk dibidang distribusi Migas.

“Negara kita merupakan negara kepulauan yang begitu luas, tapi disatu sisi roda perekonomian tidak boleh terputus,” tuturnya.
 
Sesuai dengan kebijakan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa, harga minyak di seluruh Indonesia harus satu harga, maka untuk mewujudkan kebijakan pemerintah tersebut, TNI melakukan upaya kerja sama dengan Pihak PT. Pertamina (Persero) agar dapat terealisasi.
 
“TNI bersama PT. Pertamina (Persero) harus sama-sama bergerak agar program Pertamina dan TNI dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tidak boleh terhambat sama sekali,” kata Gatot dalam rilis yang diterima RRI, Jumat (21/4/2017).

Lebih lanjut Gatot menambahkan untuk melaksanakan kerja sama dengan pihak PT. Pertamina (Persero), TNI akan menyiapkan semua kekuatan baik personel maupun materiil agar hasilnya dapat dirasakan kedua belah pihak.

“TNI siap bekerjasama dengan Pertamina dengan daya  dan kekuatan yang ada, bahkan Alutsista yang diperlukan pun kami siap agar roda perekonomian bangsa ini bisa berjalan,” jelasnya. (Rell/LS/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00