• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dinas PMPTSP Bengkulu Benahi dan Kembangkan Aplikasi Simpanse

21 April
17:32 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Kendati saat ini telah ada beberapa pelaku usaha dan masyarakat yang memanfaatkan Aplikasi Sistem Pelayanan Perizinan Secara Elektronik (Simpanse), pasca dilakukan launcing sekitar 1 bulan lalu, namun Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Propinsi Bengkulu, akan terus melakukan evaluasi, baik dalam pengembangannya, maupun upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menangani aplikasi Simpanse Bengkulu.

“Penggunaan sistem aplikasi tersebut juga masih baru, ditambah lagi beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas PM-PTSP ada yang baru. Sehingga SDM yang ada, perlu dilakukan pelatihan agar memiliki kompetensi dalam memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat,” ungkap Kepala Dinas PM-PTSP Propinsi Bengkulu Hendry Poerwantrisno, di sela-sela Workshop Dinas PM-PTSP di Bengkulu.

Selain itu menurut Hendry, sembari memberikan pelatihan khusus tentang tata cara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan melibatkan Psikolog, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi secara langsung, melalui social media dan media massa yang ada di Bengkulu ini.

Mengingat jika sistem aplikasi ini tidak tersosialisasi dengan baik, terutama dari segi penggunaannya, dikawatirkan akan menjadi kendala dalam pelaksanaannya.

“Kita akan melengkapi sarana dan prasarana penunjang lainnya, khususnya jaringan internet yang hingga kini masih dalam tahap lelang di Unit Layanan Pangadaan (ULP) Propinsi Bengkulu. Mengingat informasi yang kita terima paling lambat bulan depan sudah ada pemenang lelangnya,” katanya, Jumat, (21/4/2017).

Lebih jauh dijelaskan Hendry, apabila sistem aplikasi perizinan Simpanse Bengkulu sudah berjalan dengan maksimal, dipastikan tidak mesti lagi pelaku usaha ataupun secara perorangan ingin mengurus perizinan yang diinginkannya, dengan datang langsung ke Kantor Dinas PM-PTSP.

Tetapi cukup dengan membuka website www.dpmptsp.bengkuluprop.co.id, karena keseluruhan persyaratan yang diminta dalam pengurusan perizinanan, sudah tercantum.

“Dalam website itu, kita juga sudah menjelaskan lama waktu proses perizinan sendiri. Sehingga masyarakat tidak perlu bertanya-tanya lagi. Semuanya ada disana,” tandasnya.(rep/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00