• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

300 Da'i dan Ulama Se Asia Tenggara, Afrika dan Eropa Akan Hadir di Padang

21 April
16:50 2017
0 Votes (0)

KBRN, Padang: Kota Padang kembali menjadi tuan rumah dari pelaksanaan kegiatan pertemuan para Da’i dan Ulama se Asia Tenggara, Afrika dan Eropa tahun 2017.

Pertemuan akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 20 Juli 2017 mendatang di beberapa lokasi kegiatan. Pertemuan tersebut bertajuk Berjuta Berkah Untuk Padang Menuju Destinasi Halal Dunia.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat-Kesra Kota Padang Jamilus usai menggelar rapat persiapan tersebut, Jum’at pagi (21/4/2017) kepada wartawan mengatakan, Kota Padang siap untuk menjad tuan rumah pada pertemua yang berskala Internasional tersebut.

Pertemuan tersebut nanti juga digelar seminar-seminar dengan 50 orang nara sumber Syech-Syech ternama dari Saudi Arabia. Pada pertemuan tersebut nantinya akan hadir lebih kurang 300 orang  utusan dari negara-negara se Asia Tenggara, Afrika dan Eropa.

Untuk persiapannya telah di lakukan rapat beberapa kali dengan Pemko Padang seluruh OPD dan pihak terkait.

“Kita tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Padang dan Sumaera Barat pada umumnya, bahwa ini merupakan agenda yang berskala internaisonal, akan hadir ulama-ulama dan syech-syech ternama dari Saudi Arabia,” terang Jamilus.

Lebih lanjut Jamilus menjelaskan, Pemerintah Kota Padang telah menganggarkan satu Milliar rupiah dan ditambah dari para sponsor-sponsor untuk kegiatan dimaksud. Pertemuan yang akan menghadirkan 300 perserta dari negara-negara Asia Tenggara, Afrika dan Eropa tersebut merupakan kerjasama antara Pemko Padang dengan Yayasan Almunawarah perwakilan dari negara Saudi Arabia yang berada di Jakarta.

“Lebih kurang 300 peserta pertemuan akan hadir di Kota Padang ini. Mereka nantinya akan menghabiskan urang mereka di Padang ini, sehingga perputaran perekonomian masyarakat kita akan meningkat,” ujar Jamilus.

Dijelaskan Jamilus, selama berlangsungnya pertemuan juga digelar berkegiatan, yakni perlombaan Tahfiz yang berlokasi di Asrama Haji Tabing Padang, Peresmian Masjid Jabal Rahmah di komplek yayasan Siti Rahmah, Bedah rumah warga miskin dari Baznas Kota Padang dan pengobatan gratis. (Armein R/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00