• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polsek TPI Timur Laksanakan GASPOLTIM

21 April
16:32 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang: Untuk meningkatkan amal ibadah masing-masing personil Polsek Tanjungpinang Timur, Polsek Tanjungpinang Timur melaksanakan Penyaluran Gerakan Amal Sedekah (GASPOLTIM), Jum’at (21/04/2017).

Berbagai upaya dilakukan Polsek Tanjungpinang Timur untuk lebih mendekatkan diri kepada asyarakat dan kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat dirasakan.

Salah satunya, Polsek Tanjungpinang Timur melaksanakan Penyaluran Gerakan Amal Sedekah Polsek Tanjungpinang Timur (GASPOLTIM) berupa : Beras, Minyak Goreng , Telor, Indomie, Sepatu, Kaos kaki, Buku sekolah dan Tas Sekolah yang diberikan kepada warga binaan Bhabinkamtibmas

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Efendri Alie Ragama kepada RRI mengatakan Gerakan Amal Sedekah Polsek Tanjungpinang Timur (GASPOLTIM) merupakan suatu gagasan pengumpulan dana dan barang, yang dilaksanakan secara sukarela dan tanpa unsur paksaan serta dilaksanakan setiap hari kerja setelah selesai melaksanakan Apel Pagi.

“Barang dan berupa sejumlah uang tersebut dikumpulkan di Sium Polsek & disalurkan setiap pada hari Jum,at dengan sasaran keluarga yang tidak mampu atau tergolong miskin ditengah Masyarakat,”ujar AKP Efendri Ali Ragama Kapolsek TPI Timur.

Gaspoltim ini  merupakan suatu gagasan dari dirinya beserta Kanit serta didukung seluruh Personil Polsek TPI Timur yang berjumlah 37 personil.

“Tujuannya untuk meningkatkan amal ibadah masing-masing personil Polsek Tanjungpinang Timur, karena dilaksanakan secara sukarela dan tanpa unsur paksaan, dari manapun dan diharapkan dapat membantu kesulitan Masyarakat secara tepat sasaran,” kata Efendri Ali.

Kapolsek menambahkan, gerakan amal ini juga sebagai terobosan kreatif dalam meningkatkan simpati Masyarakat melalui penyaluran tali kasih oleh personil Polri ditengah Masyarakat dalam wilayah tugas Polsek Tanjungpinang Timur. Serta menumbuh kembangkan motivasi personil dengan harapan terwujudnya 1 hari + 1 kawan ditengah Masyarakat sehingga terbentuknya jaringan informasi yang mendukung pelaksanaan tugas kepolisian.

Efendri Ali juga menjelaskan sebelum diberikan kepada warga binaan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Bulang yang bernama nenek Jupri  (Janda memiliki anak 2 orang), Pemulung, Jalan Anggrek Merah Gang Anggrek Bulan I Rt.04 Rw.I Kel Kampung Bulang Kec Tgpinang Timur. Unit Binmas melalui Bhabinkamtibmas &  Unit Intelkam Polsek melakukan penilaian dan survei terlebih dahulu sehingga gerakan peduli warga masyarakat ini diharapkan bisa tepat sasaran. (RB/AA)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    Afrizal Aziz

    Redaktur Pro 3 RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00