• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Industri Kreatif di DIY Perlu Dikembangkan

21 April
16:21 2017
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta: Industri kreatif di Daerah Istimewa Yogyakarta sebagian besar adalah industri berskala kecil. Agar dapat  berkembang pesat, Pemda DIY akan berupaya memberikan dukungan, baik itu pelatihan maupun kemudahan akses permodalan di dunia perbankan. 

Menurut Wakil Gubernur DIY Paku Alam X,  industri kreatif di DIY perlu dikembangkan sesuai dengan potensinya DIY agar memiliki daya saing dan nilai tambah.

“Ya, memang hanya industri kreatif skala kecil yang berkembang. Maka diperlukan berbagai macam pelatihan, dan upaya untuk merangkul dunia perbankan agar lebih mempermudah akses finansial,” katanya. 

Dikatakan, Pemda DIY juga terus berupaya membuka akses perdagangan ke luar negeri melalui berbagai pameran sebagai jembatan konsumen produsen. Kegiatan itu diantaranya event pameran inacraft untuk produk kreatif kerajinan. 

Pemda DIY juga mendorong sinergitas keterlibatan budayawan dengan pelaku UKM kreatif, agar produk budaya dapat diaplikasikan ke industri kreatif, sehingga menjadi kreasi produk yang bernilai jual tinggi. (Wuri D/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00