• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kementerian PPPA Gelar Sosialisasi Pencegahan KDRT

21 April
15:53 2017
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melakukan sosialisasi pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Bukitinggi, Jum’at (21/4/2017). Kegiatan tersebut dihadiri ratusan siswa jenjang SMA sederajat dan mahasiswa seluruh Bukitinggi.

Berdasarkan data, 64 persen anak dan perempuan di seluruh Indonesia mengalami kekerasan. Enam diantaranya dikategorikan kekerasan pada anak. Hal itu menjadi perhatian serius Kementerian PPPA

Asisten Deputi pada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Usman Basuni menyatakan, timbulnya kekerasan terhadap anak dan perempuan diakibatkan oleh salah asuh

“Kekerasan terhadap anak itu hampir 94 persen menjadi korban, jadi yang menjadi pelaku hanya 6 persen saja. Itu pun kalau di cek lagi, yang keliru adalah orang tuanya,” ungkap Usman, Jum’at (21/4/2017).

Dikatakan Usman, untuk menghindari kasus kekerasan terhadap anak, ia menekankan perlu adanya kepedulian dari para orang tua dan pemerintah daerah setempat. Sementara itu, sosialisasi pencegahan KDRT dihadiri 500 pelajar dan pemerhati anak yang ada di Kota Bukitinggi. (JM/EW/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00