• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Personil Polres Nias Latihan Alarm Stelling

21 April
14:47 2017
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Personil Polres Nias di pimpin oleh Kabag Ops Kompol Irfan Syahrial melaksanakan latihan “Alarm Stelling” untuk pengamanan Mapolres asrama Polres Nias.

"Kegiatan Alarm Stelling dilaksanakan untuk melatih seluruh Personil agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan Mapolres apabila secara mendadak mendapatkan serangan dari luar dan dapat dilaksanakan sesuai SOP," ujar Kabag Ops, Jumat (21/4/2017).

Selain itu, kata Kabag Ops, tujuan latihan ini juga untuk membekali personil agar memiliki kemampuan taktik dan teknik dalam operasi pengamanan Mako dengan sasaran mewujudkan pemahaman serta kemampuan bekerja sama dalam pengamanan, pengintaian, pengindentifikasian dan tindakan terhadap sasaran.

"Personil dilatih teknik dan taktik dalam hal pengamanan Mako sekaligus melatih kemampuan personil bekerjasama," ucapnya.

Pantauan RRI, latihan diawali dengan dibunyikan Alarm yang ditandai dengan pemukulan lonceng secara terus menerus sebagai tanda keadaan siaga. 

Kemudian seluruh lersonil dengan berlari menempati Posnya masing-masing seperti yang telah ditetapkan sehingga Mapolres Nias dikelilingi personil (kiri, kanan, depan dan belakang) yang siap mengamankan Mako dari serangan musuh. 

Sementara, Wakapolres Nias Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si  menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan semacam ini akan terus di laksanakan apabila dihadapkan pada situasi yang sebenarnya, maka  pergerakan personel lebih cepat dalam berkumpul serta cepat dalam menempati Posnya masing masing.

"Masing-masing personel diharapkan sudah paham dan mengerti akan berbuat apa, bertanggung jawab kepada siapa dan dimana penugasannya," pinta Wakapolres. (IJZ/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00