• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kementerian BUMN Rayakan Hari Kartini di Candi Prambanan

21 April
14:40 2017
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Seratus Delapan belas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merayakan hari Kartini di Candi Prambanan, Yogyakarta, Jum’at (21/4/2017). Turut menjadi inspektur upacara, Deputi Bidang Usaha Energi dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah.

28 dari 118 peserta yang hadir, merayakan hari ulang tahunnya tepat bersamaan dengan momentum Hari Kartini. Edwin menyatakan, dipilihnya Candi Prambanan sebagai perayaan Hari Kartini sekaligus HUT ke-19 BUMN, karena lokasi tersebut dinilai menjadi salah satu tempat yang berpotensi mendatangkan kegiatan pariwisata. Apalagi, Kementerian BUMN kini dipimpin oleh seorang wanita, Rini Sumarno.

“Kartini ini lah yang banyak berjasa melalui pemikiran-pemikirannya sehingga peran wanita ini sekarang semakin diperluas di republik ini. Bahkan di BUMN, jangankan Direktur, menterinya pun dijabat oleh wanita,”

“Ini sebagai bentuk nyata perjuangan. Kita mendorong wanita ikut serta dalam pembangunan di negara ini,” ungkap Edwin, Jum’at (21/4/2017).

Peringatan HUT ke-19  Kementerian BUMN dan momentum Hari Kartini, dihadiri Direktur Utama BUMN. Kegiatan dianjutkan dengan acara workshop yang  berlangsung di gedung Tri Murti. Workshop mengambil tema “Pembangunan Infrastruktur dan Bagaimana menjadi bagian dari agen pembangunan di Indonesia, sehingga bisa mendorong  Pariwisata di Indonesia terutama di Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar)”.

Para peserta mengenakan pakaian adat tradisional Jawa terutama Yogyakarta. Tidak hanya workshop, peserta juga melaksanakan kegiatan outbound dan bersih-bersih Candi Prambanan. Sesuai jadwal, seluruh jajaran direksi BUMN akan melaksanakan rapat di kawasan Candi Borobudur, Sabtu (22/4/2017). (Fatmawati/EW/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00