• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pengkab Wushu Buleleng Siapkan 12 Atlet Menuju Porprov Bali XIII

21 April
11:13 2017
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Untuk pertama kalinya Wushu dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali. Pada Porprov XIII tahun 2017 ini Pengkab Wushu Buleleng menyiapkan 12 atlet turun di ajang bergengsi multi event tingkat Bali itu.

Meskipun cabang Wushu baru dipertandingkan di Porprov Bali XIII, namun Pengkab Wushu Indonesia Buleleng telah memiliki 268 atlet mulai tingkat SD hingga SMA/SMK. Keseluruhan atlet tersebut dibina melalui 6 sasana yang terpusat di Kecamatan Buleleng dan Sukasada.

Ketua Umum Pengkab Wushu Indonesia Buleleng Gede Sedana, Jumat (21/4/2017) mengatakan selama ini Wushu belum dipertandingkan secara resmi namun pihaknya telah memiliki atlet berbakat. Terbukti ada beberapa atlet wushu dipanggil untuk mengikuti Pelatnas di Jakarta untuk memperkuat tim nasional.

“Wushu yang tergolong olahraga bela diri ini, di Buleleng perkembangannya cukup pesat, mengingat wushu lebih mengedepankan gerakan seni bela diri dan kepiawaian menggunakan alat pedang. Kami melihat Wushu kedepan akan dapat berkembang di kalangan pelajar dan kami akan terus melakukan sosialisasi sehingga peminat olah raga ini semakin banyak,” ucapnya.

Menghadapi Porprov Bali XIII di Kabupaten Gianyar bulan September mendatang, Pengkab Wushu Indonesia Buleleng telah menyiapkan 12 atletnya yang akan turun di 12 nomor pertandingan yakni jurus Cangquan, jurus pedang atau Jianshu, Taijiquan dan Duillian.

Gede Sedana optimis atlet Buleleng dapat menorehkan prestasi, walau masih ada kontingen dari kabupaten lain membayang-bayangi.

Dibawah pelatih nasional I Gusti Bagus Artawan, latihan untuk persiapan Porprov Bali ditetapkan sesuai jadwal pada hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu, dipusatkan di Pantai Penimbangan dan optimis atlet Buleleng berhasil meraih prestasi terbaik. (WIN/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00