• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Presiden: Anak-Anak Muda harus Jadi Duta Anti Narkoba

21 April
11:03 2017
0 Votes (0)

KBRN, Solo : Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Jawa Tengah. Ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Kepala Negara sosialisasi bahaya narkotika, obat terlarang, pornografi dan kekerasan terhadap anak.

Presiden Jokowi mengatakan akibat penyalahgunaan narkoba, 40-50 orang anak muda dalam sehari meninggal dunia. Presiden Jokowi berpesan agar tetap mawas diri dari narkoba.

“Tiap hari 40-50 generasi muda mati karena narkoba. Mengingatkan semua agar memagari diri, keluarga, teman, kampung, kota, supaya terhindar dari narkoba,” kata Presiden Jokowi di GOR Manahan, Jumat (21/4/2017).

Presiden mengatakan, dalam kurun waktu dua tahun, bandar-bandar narkoba telah dieksekusi mati namun trennya penyalahgunaan narkoba tidak semakin menurun. Oleh sebab itu, Presiden mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba.

“Mari bersama-sama bergerak. Tidak mungkin pemerintah sendiri. Katakan tidak untuk narkoba. Dalam dua tahun, sudah 18 bandar narkoba dieksekusi mati tapi trennya belum bisa diturunkan. Anak-anak muda harus jadi duta anti narkoba,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara memberi hadiah sepeda bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari Presiden Jokowi. Rencananya, Presiden Jokowi akan mengunjungi Pasar Klewer, kemudian Ibu Negara juga akan mengunjungi Dewan Kesenian Daerah. (Sgd/Andy Romdoni/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00