• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Elga Kharisma Novanda, Sosok Kartini Modern yang Siap Menggebrak Dunia Melalui BMX

21 April
11:00 2017
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Pembalap Putri asal Malang Jawa Timur, Elga Kharisma Novanda adalah sosok Kartini modern yang siap menggebrak dunia melalui olahraga extrem BMX.

Prestasi yang telah ditorehkan oleh pembalap kelahiran 14 November 1993, terbilang cukup mentereng, bahkan Elga mendapat julukan Ratu BMX Asean, karena tercatat sudah meriah 3 mendapat medali emas di ajang SEA Games, yakni tahun 2011 di Indonesia, 2013 Myanmar dan 2015 Singapura.

Elga Kharisma Novanda ketika diwawancarai RRI disela - sela latihan di Sirkuit BMX Muncar Banyuwangi mengatakan di 2017 ini berharap bisa meraih prestasi yang lebih baik, dan event Internasional Banyuwangi BMX 2017 yang digelar 22 - 23 April 2017 merupakan ajang pemanasan sebelum berlaga pada SEA Games Malaysia.

"Banyuwangi BMX adalah event pertama di tahun 2017, dan dalam balapan di Banyuwangi akan tampil maksimal, untuk menjadi juara, meskipun lawan yang dihadapi relatif berat," ungkap Elga, Jum'at (21/4/2017).

Elga yang ditargetkan bisa meraih medali emas dijanag SEA Games Malaysia 2017, bertekad terus tampil maksimal dan siap memberikan yang terbaik bagi Tim Nasional Indonesia di setiap ajang yang diselenggarakan di dalam maupun diluar negeri.

"Yang pasti ita harus fokus, dan tampil maksimal, agar bisa memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia," tambah Elga Kharisma Novanda.

Untuk merealisasikan target tersbut, saat ini Elga terus berlatih dengan beberapa pembalap Timnas di Sirkuit BMX Banyuwangi, karena saat ini sirkuit yang berada di Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar tersebut merupakan sikuit terbaik di Indonesia. (Son/DS)   

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00