• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Cilacap Akhirnya Punya Bioskop Setelah Puluhan Tahun

20 April
21:35 2017
2 Votes (5)

KBRN, Cilacap : Setelah puluhan tahun vakum, Cilacap akhirnya kembali memiliki bioskop, Dakota Cinema. Bioskop non jaringan yang berada di lantai 3 Cilacap Plaza di komplek Pasar Gede itu, diresmikan penggunaannya oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Kamis (20/4/2017).

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati, didampingi Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia, Djonny Syafruddin, dan manajer Dakota Cinema, Febi Trisyadi.

Bupati dalam sambutannya menyatakan, kehadiran Dakota Cinema  sudah cukup lama dinantikan masyarakat Cilacap.

“Biasanya saya harus ke Purwokerto atau Yogyakarta kalau mau nonton film bagus. Maka, kehadiran bioskop di Cilacap sudah cukup lama diimpikan, terimakasih Dakota. Dan yang paling saya apresiasi karena memberdayakan tenaga lokal Cilacap,” ujar Bupati.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia Djonny Syafruddin menyatakan Dakota Cinema merupakan jawaban dari survey yang  sudah dilakukan sejak 4 tahun lalu.

“4 tahun lalu saya bersama istri dan anak saya jalan-jalan keliling kota Cilacap, dan berkeyakinan masyarakat Cilacap butuh bioskop, dan jadilah Dakota Cinema ini,” katanya.

Manager Dakota Cinema, Febi Trisyadi menerangkan Dakota Cinema memiliki 3 studio dengan total kapasitas 551 kursi.

“Studio 1 ada 202 kursi, studio 2 ada 228 kursi, dan 121 kursi di studio 3. Untuk sementara kami operasoinalkan 3 studio dulu, sambil mengevaluasi sebelum membuka studio 4,” ungkapnya.

Ia juga menjamin, meski bukan bioskop jaringan, Dakota Cinema siap menghadirkan film-film yang setara dengan bioskop jaringan.

Seniman Cilacap, Anshar Balasikh menyambut positif Dakota Cinema, setelah puluhan tahun tidak ada lagi bioskop di Cilacap.

“Perkembangan film saat ini semakin bagus, tentu saya menyambut baik Dakota Cinema sebagai sarana hiburan baru bagi masyarakat, sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota untuk menyaksikan filim-film baru,” katanya.

Acara dihadiri para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan undangan lain.  (SW/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00