• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Cegah Karlahut, TNI dan Pemerintah Kec Bintang Aceh Tengah Tanam Pisang

20 April
17:20 2017
1 Votes (5)

KBRN, Takengon: TNI dan masyarakat  melaksanakan kegiatan penghijuan dengan menanam tanaman pohon pisang di sekeliling bukit Desa Merodot, Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah. Kegiatan penanaman bertujuan untuk mencegah kebakaran  lahan perkebunan masyarakat.

Danramil-03/Kota Kapten Inf Kamaluddin menyampaikan tanaman pisang merupakan tanaman asli wilayah Benua Asia Tenggara.

Jelasnya  tanaman mengandung banyak air tersebut diharapkan dapat mencegah menjalarnya api jika sewaktu waktu terjadi kebakaran lahan perkebunan masyarakat.

“Apalagi di hadapkan dengan cuaca pada musim kemarau di dataran tinggi Gayo ini sering terjadi kebakaran lahan. Dalam budi dayanya di daerah Gayo ini bisa di katakan tidak sulit dan tidak perlu susah-susah mencari daratan yang bagus dari segi permukaan, sebab tanaman ini dalam perawatannya tidak menggunakan terlalu banyak pupuk,” Ujar Danramil-03/Kota Kapten Inf Kamaluddin kamis 20/4/2017

Ditambahkan Danramil tanaman pisang mempunyai manfaat serba guna, selain dapat dimanfaatkan untuk obat obatan, pisang juga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Masyarakat Indonesia khususnya sangat menggemari komoditi tanaman ini karena alasannya digemari buah yang berwarna kuning ini adalah harganya yang cukup terjangkau dan juga memiliki kandungan gizi serta vitamin yang cukup untuk menyehatkan badan,” Papar Danramil-03/Kota Kapten Inf Kamaluddin kepada petani. (Sn/AA) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00