• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Panwaslu Jakbar Dalami Tangkapan Sembilan Mobil Sembako Politik

20 April
17:02 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta ; Panwaslu Jakarta Barat hingga saat ini masih terus mendalami  kasus  pembagian sembako oleh tim pasangan calon  pada pilkada putaran kedua DKI Jakarta. Jumlah barang bukti yang diamankan lebih dari sembilan Mobil sembako.

Meskipun proses pemungutan suara  pilkada putaran kedua  sudah selesai, Namun proses terhadap dugaan pelanggaran pilkada harus dilanjutkan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” terang Ketua Panwaslu Jakarta Barat Fuadi, Kamis (20/4/2017)

Sembako yang menjadi barang bukti saat ini disimpan  di gudang Panwas sebanyak tiga mobil picup, termasuk diantaranya  11 karung sembako lengkap dengan brosurnya. Semua barang bukti disimpan sambil memeroses dan memanggil pelapor dan para saksi.

“Sebagian sembako diamankan dari Palmerah sebanyak 38 karung beras, 78 Kardus Gula, 59 kardus minyak Goreng, dan 100 paket sembako,” Terangnya.

Selain di kantor Panwaslu, sebanyak enam truk sembako saat ini  masih diamankan di kantor Polsek Kalideres lengkap dengan truknya. Pelapor dan saksi pembagian sembako yang ada di Kalideres sudah dipanggil.

“Terlapornya dua kali kita panggil namun belum hadir, nanti kita koordinasikan dengan Gakumdu untuk datang langsung pada terlapor,” Tegasnya.

Selama pilkada putaran kedua Panwaslu Jakarta Barat sedikitnya menemukan 16 dugaan pelanggaran pilkada, tiga  kasus dugaan politik uang, termasuk merekomendasikan pergantian 81 petugas KPPS karena tidak netral dan berpihak pada salah satu calon. (Ros/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00