• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Tiket Umroh, 'Dorprize' Utama Festival Lomba Burung Berkicau Ronggolawe Nusantara Aceh

20 April
16:28 2017
3 Votes (5)

KBRN, Banda Aceh: Ronggolawe Nusantara Aceh mengadakan event festival lomba burung berkicau Banda Bird Community (BBC) di lapangan Jasdam Neusu, Banda Aceh, pada Minggu 23 April mendatang. 

Berbeda dengan beberapa lomba burung yang juga digelar oleh beberapa Event Organizer (EO) di Aceh dengan hadiah uang pembinaan dan sertifikat, lomba burung berkicau kali ini yang digagas Ronggolawe Nusantara Aceh menyuguhkan hal yang menarik, yakni memperebutkan satu tiket umroh.

“Selain kemasan hadiahnya menarik, juga menyediakan aneka doorprize, termasuk 1 tiket umroh.” kata Faisal Ilhamzy selaku Ketua Panitia yang dihubungi RRI via telepon selularnya, Kamis (20/4/2017).  

Ada 15 kelas yang dilombakan dengan biaya pendaftaran mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 400.000. Semua peserta bebas menggunakan sangkar dengan model dan merek apapun dan berlaku untuk semua kelas.

Kelas utama BBC jenis burung murai batu. Juara 1-3 mendapatkan hadiah berupa trofi, dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 6 juta, Rp 3 juta, dan Rp 1,5 juta. Kelas kedua yang tak kalah seru DPW Ronggolawe Nusantara Aceh untuk Jenis Burung Kacer Juara 1-3 mendapatkan hadiah berupa trofi, dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 4 juta, Rp 2 juta, dan Rp 1 juta dan beberapa kelas lainya yang juga tidak kalah menarik.

“Kita ada 15 kelas masing-masing kelas kita sediakan 60 tiket jadi jumlah tiket 900 lembar yang kita sediakan. Banyak kelas nantinya yang akan jadi menarik dipastikan nanti dari sumut dan beberapa daerah lain pasti akan ikut dilomba ini,” terangnya.

Menurut Faisal, pihaknya juga akan menggunakan juri dari berbagai daerah seperti Jakarta,Medan dan Aceh untuk mengawal lomba ini.

“Koordinator lapangan 1 orang dari Jakarta dan 1 dari Medan. Juri tiap-tiap daerah ada dari Barat-Selatan 1 orang, Banda aceh 1 orang, Takengon 1 orang, Bener Meriah 1 orang, Lhoksemawe 1 orang, Langsa 1 orang, dan Medan 1 orang,” tandasnya.

Lomba ini, tambah Faisal, selain bisa menjauhkan dari bahaya penggunaan narkoba, juga bisa mempererat tali silahturami antara Kicaumania dengan juri Ronggolawe Nusantara dan Panitia Festival Lomba Burung Berkicau Banda Bird Community (BBC) nantinya. (FT/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00