• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Massa BMS Geruduk Kantor Bupati Subang, Tuntut Keadilan bagi PKL

20 March
22:00 2017
1 Votes (2)

KBRN Subang : Puluhan massa yang tergabung dalam Barisan Muda Subang (BMS) berunjukrasa mendatangi Kantor Bupati Subang, Senin (20/3/2017). Mereka meminta kejelasan dari Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, terkait alasan merelokasi para Pedagang Kali Lima (PKL) eks Pasar Pujasera dan eks Pasar Panjang ke Pasar Baru.

Koordinator massa Barisan Muda Subang Ujang Supardi dalam orasinya menyatakan relokasi para PKL eks Pasar Pujasera dan eks Pasar Panjang ke Pasar Baru oleh Pemkab Subang, menandakan adanya ketidak berpihakan Pemerintah terhadap masyarakat kecil. Sedangkan keberadaan sejumlah warung waralaba yang tidak berizin, tidak pernah diberikan tindakan apapun, alias dibiarkan begitu saja. Padahal warung waralaba tersebut jelas merugikan masyarakat kecil seperti PKL, dan Pemkab Subang karena PAD dari perizinannya tidak masuk ke Kas Daerah.

"Ada apa dengan Pemkab Subang, masyarakat kecil koq ditindas, sedangkan para Pengusaha warung waralaba, yang jelas sudah melanggar aturan dibiarkan begitu saja, ini tidak adil, dan Pemkab Subang sudah semena-mena terhadap para PKL eks Pasar Pujasera dan eks Pasar Panjang," ujar Ujang dalam orasianya di depan Kantor Bupati Subang, Senin (20/3/2017).

Pemkab Subang didesak segera melakukan penertiban terhadap sejumlah warung waralaba yang berdiri tanpa izin, jika tidak mau dituding tidak adil terhadap masyarakat kecil terutama PKL. 

"Kami meminta secepatnya Pemkab Subang mengambil tindakan tegas terhadap para pelanggar aturan, jangan terkesan ada pembiaran," tegas Ujang.

Massa Barisan Muda Subang juga meminta Jawaban dan penjelasan dari Plt Bupati Subang terkait ketidak adilan tersebut, memberi waktu seminggu untuk Plt Bupati memberikan jawaban dan penjelasan kepada Barisan Muda Subang. Mereka mengancam akan kembali berunjukrasa dengan massa yang lebih banyak.

"Jika dalam waktu seminggu tidak ada jawaban dan penjelasan dari Ibu Plt, maka kami akan mengerahkan massa yang lebih banyak lagi, untuk mendesak Ibu Plt menjawab dan menjelaskan ketidak adilan yang dirasakan para PKL," tandas Ujang.

Sementara itu pada waktu yang bersamaan, Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, sedang tidak berada di tempat. maka yang menerima para pengunjukrasa, Asisten Daerah (Asda) II Setda Kabupaten Subang, Asep Sumarna.

Dalam kesempatan itu, Asep berjanji akan menyampaikan tuntutan dan permintaan dari para Pengunjukrasa tersebut.

"Karena Ibu Plt saat ini sedang ada kegiatan di luar Kantor, maka semua aspirasi yang saudara-saudara sampaikan, akan Saya sampaikan kepada Ibu Plt, dan apa yang diharapkan, bisa dijawab dan dijelaskan Ibu Plt," singkat Asep.

Setelah itu para pengunjukrasa pun, memmbubarkan diri, dari Kantor Bupati Subang, dengan mendapat pengawalan sejumlah Anggota Dalmas Polres Subang dan Satpol PP. (RE/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00