• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Panitia Cetak 20 ribu Tiket Laga PSMS VS Persib

20 March
21:21 2017
0 Votes (0)

KBRN, Medan :  Meskipun hanya bertajuk sebagai laga eksibisi, laga dua tim bersejarah,  antara tuan rumah PSMS menghadapi Persib Bandung tetap menjadi fokus padangan mata seluruh pecinta sepakbola nasional, khususnya warga Kota Medan. Untuk itu, tim PSMS Medan pun terus mengemas pertandingan tersebut,  seperti halnya suasana kompetisi resmi.

Ketua Panitia pertandingan Kisharianto Pasaribu mengatakan panitia akan mencetak 20 ribu lembar tiket untuk pertandingan nanti, dengan harga variatif.

"Disepakati harga tiket, untuk tribun terbuka Rp25 ribu, suporter harga khusus, tribun tertutup timur Rp 40 ribu, Barat Rp 60 ribu, dan VIP Rp100.000. Untuk suporter tim tamu, menyesuaikan dengan harga tiket suporter," ujarnya di Sekretariat PSMS, Senin (20/3/2017).

Didampingi Sekretaris Panitia Julius Raja, Wakil Sekretaris, Doli Sinomba Siregar dan Penasihat Tim Kolonel Inf Andre Clift (AC) Rumbayan, Kisharianto menambahkan, laga dua tim dengan nama besar itu akan dilaksanakan usai partai Final Danlantamal I Cup yang disiarkan langsung salah satu stasiun televisi swasta nasional, termasuk Radio Republik Indonesia Medan.

"Kalau waktu kick-off PSMS lawan Persib belum bisa kami pastikan jam berapa,  karena menyesuaikam dengan stasium TV yang akan menyiarkan langsung pertandingan,  nanti. Yang jelas pertandingan akan kita laksanakan 26 Maret, " ujarnya.

Kisharianto menambahkan laga tersebut sayang dilewatkan, kendati uji coba, namun tim sepakbola kebanggaan dua provinsi, Sumut dan Jawa Barat diprediksi akan mempersembahkan penampilan terbaiknya lantaran merupakan adu gengsi dua tim legendaris di Indonesia. Tidak itu saja, PSMS selanjutnya juga akan menggelar pertandingan uji coba dengan tim lain,  seperti Persebaya, Bali United dan PS TNI.

"Ketua Umum  PSSI, Edy Rahmayadi dijadwalkan juga hadir pada pertandingan tersebut." ucap Kisharianto.

Sementara Koordinator pertandingan Kolonel Inf AC Rumbayan menjelaskan Stadion Teladan sudah disterilkan hingga 23 Maret, termasuk laga semifinal Danlantamal Cup dipindahkan ke Stadion Kebun Bunga.

"Kami akan mensterilkan area Stadion, termasuk akan dibenahi beberapa bagian. Seperti lapangan, lampu, ruang ganti pemain hingga perangkat pertandingan," kata Rumbayan.

Direncanakan, tim Maung Bandung akan membawa 22 pemain ke Medan, namun tanpa dua pemain bintangnya, Sergio Van Dijk dan Michael Essien. Michael Essien baru akan kembali ke Indonesia pada 27 Maret nanti.  Sergio Van Dijk masih fokus pada pemulihan cidera. Sementara itu, tim Persib dijadwalkan tiba di Kota Medan,  Jumat (24/3) mendatang,  Belum dipastikan lokasi hotel tempat menginap tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut.

Meski tanpa kehadiran Michael Essien, laga uji coba PSMS kontra Persib  tetap merupakan laga bergengsi. Kendati saat ini,  keduanya berlaga di level kompetisi berbeda, namun duel bertajuk "El Classico" tentu akan menyajikan laga menarik,  serta menghibur. (Joko S/Evie D).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00