• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Deklarasi Penolakan Berita Hoax Tandai Peringatan HPN dan HUT ke-71 PWI Bali

20 March
21:26 2017
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Deklarasi penolakan berita Hoax menandai peringatan HPN dan HUT ke-71 PWI tingkat Bali, Senin (20/3/2017) siang di Denpasar. Seluruh undangan membubuhkan tanda tangan pada sebuah sepanduk menandai penolakan berita HOAX.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang hadir pada kesempatan itu mengajak seluruh wartawan yang tergabung di wadah PWI agar mampu menyajikan berita yang sebenar-benarnya.

“Wartawan hendaknya mampu menulis berita secara objektif profesional, proporsional, kritis dan independen agar pembaca atau pemirsa dapat menerima informasi yang sebenarnya,” ucapnya.

Bahkan menurut orang nomor satu di Bali itu, belakangan masyarakat dibingungkan oleh pemberitaan bohong yang dikenal dengan hoax di media sosial dan sangat menyita fikiran pemirsa.

“Untuk itu hendaknya masyarakat Bali dapat membedakan mana berita yang sebenarnya dan mana yang tidak meyakinkan kebenarannya,” tegas Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Menanggapi adanya berita hoax di media sosial, Ketua PWI Bali Dwikora Putra mengajak seluruh anggotanya agar menghindar dari pemberitaan yang tidak jelas ujung pangkalnya.

“Hendaknya dalam pembuatan berita wartawan di Bali yang tergabung dalam PWI dapat memberikan informasi sebenar-benarnya sesuai kaidah jurnalisme,” ucap Dwikora.

Serangkaian peringatan HPN dan HUT PWI ke-71 panitia menggelar bhakti sosial peduli bencana di Kintamani, turnamen futsal dan sarasehan bertajuk “Membangun Kesadaran Bersama Melawan Hoax”.

Puncak peringatan juga dihadiri Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko beserta Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose.

Hingga kini PWI Bali beranggotakan kurang lebih 275 pemegang kartu, muda, madya, dan kartu utama. (WIN/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00