• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Bupati Sorong Optimis Hasil Pemeriksaan Keuangan BPKP Papua Barat Tidak Mengecewakan

20 March
20:28 2017
0 Votes (0)

KBRN, Aimas : Menjadi tugas rutin tahunan Badan pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Papua Barat melaksanakan tugasnya dalam melakukan pemeriksaan keuangan yang dipergunakan dalam melaksanakan pembangunan dan pemerintahan di daerah, sehingga roda pemerintahan dalam membangun daerah akan berjalan berkesinambungan yang diawali dari proses perencanaan, realisasi, pengawasan, evaluasi dan pelaporan.

Menanggapi pemeriksaan yang telah dilakukan BPK Perwakilan Papua Barat di Manokwari terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Sorong, disikapi bijak oleh Bupati Sorong, Stepanus Malak, yang mengaku optimis penilaian laporan keuangan stabil, atau dengan kata lain tidak jauh berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berhasil meraih predikat Wajar tanpa pengecualian (WTP). Hal ini disebabkan karena seluruh organisasi perangkat daerah telah melaksanakan tugas dengan baik, termasuk pelaporan, Namun jika ada kekurangan, diharapkan segera dibenahi agar tidak mengganggu jalannya pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sorong.

"Pemeriksaan telah dilaksanakan, tapi penilaian belum keluar. Kita masih menunggu hasil pelaporan keuangan tersebut, harapannya penilaiannya sama dengan tahun sebelumnya. Yang jelas, SKPD sudah melaksanakan tugasnya, membuat laporan, dan jika memang ada kekurangan yang sifatnya administratif akan segera diselesaikan," jelas Bupati Stepanus Malak saat ditemui dikantor Bupati Sorong, Senin (20/3/2017).

Pemerintah Kabupaten Sorong mendapatkan penilaian predikat WTP selama tiga tahun berturut-turut, yang artinya BPK Perwakilan Papua Barat menilai apa yang dikerjakan dan dilaporkan Pemkab Sorong telah sejalan dan memenuhi pelaporan keuangan yang diinstruksikan negara. (yudhi/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00