• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Menag Minta Agama Digunakan untuk Tujuan Positif, Bukan Memecah Belah

20 March
20:20 2017
2 Votes (5)

KBRN, Baubau : Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifudin meminta kerukunan antar umat beragama harus tetap dijaga dan di pelihara dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam kegiatan politik.

Menteri Agama Lukman Hakim mengatakan isu-isu yang terkait dengan agama tidak bisa dipisahkan dari aktivitas sehari-hari termasuk dalam kegiatan politik, sehingga berpolitik dengan agama tetap dibolehkan, terlebih ada kalangan tertentu bahkan menganjurkannya.

“Namun pesan saya, agar agama harus digunakan untuk tujuan positif dengan pendekatan promotif, sehingga antar umat beragama tetap saling terlindungi harkat, martabat dan derajatnya sebagai manusia," kata Menteri Agama Lukman Hakim dalam acara tatap muka dan dialog bersama kerukunan antar umat beragama Sulawesi Tenggara (Sultra), yang berlangsung di Aula Kantor Walikota Baubau, Senin (20/3/2017) sore.

Menteri Agama menambahkan, kerukunan antar umat beragama bisa  saja terganggu, jika agama di jadikan dasar untuk saling menjatuhkan antara satu dengan lainnya sehingga dapat menimbulkan perpecahan.

“Jangan menggunakan agama yang kemudian menimbulkan praktek-praktek yang diskriminatif, tetapi agama harus menyatukan kita, merangkul dan mengayomi semua kita, sehingga dengan agama kita mendapatkan hal-hal yang positif, “ terang Menag

Menteri Agama menegaskan, agar kerukunan antar umat beragama terus terpelihara, maka  agama harus dijadikan dasar melakukan hal yang tujuannya positif, sebab kemajemukan dan keragaman dalam kehidupan sehari-hari sudah menjadi karakter dan kepribadian bangsa Indonesia.(Apr/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00