• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tes Urine, 9 ASN Kemenkum HAM Propinsi Bengkulu Positif Narkotika

20 March
18:40 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Sebanyak 9 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum HAM Propinsi Bengkulu, Senin (20/3/2017) menjalani pemeriksaan di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu, lantaran dinyatakan positif narkotika setelah dilakukan tes urine.

Kesembilan ASN Kemenkum HAM Bengkulu itu, lima Sipir Lembaga Pemasyarakata (Lapas) Curup, tiga Sipir Lapas Bentiring Kota Bengkulu dan satu petugas Balai Pemsyarakatan (Bapas).

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Propinsi Bengkulu Liberti Sitinjak menyayangkan 9 ASN Kemenkum HAM yang positif narkotika tersebut, karena telah mempermalukan kehormatan ASN.

"Ke-9 ASN itu periksa, agar diketahui unsur pelanggarannya. Apakah masuk pelanggaran ringan, sedang atau berat," ujarnya.

Selain itu, ditegaskan Liberti, untuk pemberian sanksi terhadap 9 ASN tersebut, pihaknya masih menunggu hasil assesment dari pihak BNNP.

"Untuk assesment ini kita serahkan sepenuhnya kepada BNNP. Mengingat bisa saja nantinya mereka itu pemakai dan harus diobati, ataupun pengedar yang tentu harus ditindak-lanjuti lagi seperti pemecatan. Kita juga tidak main-main jika memang benar-benar ditemukan pelanggaran berat," katanya.

Sementara secara terpisah, Kepala BNNP Bengkulu Brigjen Pol. Benny Setiawan melalui Kabag Umum M. Noor Said ketika dikonfirmasi tidak menampik pemeriksaan terhadap 9 ASN di lingkungan Kemenkumham.

Hanya saja untuk assesment sendiri lebih mengarah ke medis, seperti sejak kapan mereka menggunakan, kemudian barang mendapat dari mana.

"Sejauh ini belum bisa kita simpulkan apakah mereka pemakai atau lain sebagainya. Pasalnya proses assesment hingga saat ini masih berjalan,” tandasnya.(rep/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00