• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Oknum Guru Swasta di Sampang Tertangkap Tangan Bawa Sabu 16,5 Kg

20 March
18:07 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang : Seorang oknum guru dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim), AY (29), tertangkap saat membawa narkotika jenis sabu-sabu dan ribuan pil ekstasi asal Malaysia. AY tertangkap bersama rekannya, S (40), wiraswasta, di halaman parkir sebuah Hotel di Tajungpinang, Jum'at (17/03/2017).

Oknum guru SMP swasta tersebut tergiur dengan upah Rp 10 juta sebagai kurir narkoba untuk membawa sabu-sabu seberat 16,5 Kg, beserta satu paket pil ekstasi berisi 495 butir berwarna biru dan 510 butir berwarna jingga, dari pelabuhan tidak resmi di Tanjung Berakit, Bintan, untuk dibawa ke Pelabuhan Tanjung Priok kemudian menuju Sampit. 

"Saya sebagai guru pak, di SMP swasta di Sampang," ujar AY, ketika dimintai keterangan Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian, saat konferensi pers gelar perkara di Polsek Gunung Kijang, Bintan, Senin (20/03/2017).

Konferensi pers gelar perkara penangkapan 16,5 Kg sabu-sabu dan ribuan pil ekstasi yang senilai Rp 7 miliar tersebut, Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian di dampingi oleh Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto dan Bupati Bintan Apri Sujadi.

Hingga saat ini, Polda Kepri masih melakukan penyelidikn lebih dalam guna mengungkap pengedar narkotika dengan inisial K.

"Karena sejumlah narkotika asal Malaysia itu akan di kirim kepada K, sesuai keterangan dari dua orang kurir narkotika tersebut," pungkas Kapolda Kepri. (FB/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00