• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Terlibat Narkoba, Brigadir Tahi Pardomuan Marpaung Diberhentikan dengan Tidak Hormat dari Polri

20 March
17:31 2017
0 Votes (0)

KBRN, Sibolga : Akibat terlibat dalam penyalagunaan narkoba, Polres Sibolga melakukan pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) dari institusi Polri terhadap Brigadir Tahi Pardomuan Marpaung.

Apel pemberhentian dengan tidak hormat terhadap mantan personil Sabhara Polres Sibolga itu, dipimpin langsung Kapolres Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu, tanpa dihadiri Brigadir Tahi Pardomuan Marpaung atau  in absensial di Mapolres Sibolga, Senin (20/3/2017).

Benny Remus mengatakan, pemecatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumatera Utara/ Nomor : Kep/152/I/2017, tertanggal 31 Januari 2017.

“Bahwa yang bersangkutan terlibat penyalagunaan narkoba, sehingga dipidana dan di LP-kan kurang lebih hampur  tiga tahun,” sebut Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, dirinya tidak pernah berniat untuk memberhentikan personil dengan tidak hormat.

“Saya ulangi, saya tidak pernah berniat untuk memberhentikan yang bersangkutan (Brigadir Tahi Pardomuan Marpaung) dengan tidak hormat, tapi dirinya sendirilah yang meminta dirinya untuk diberhentikan,” tegasnya.

Selanjutnya Benny Remus Hutajulu meminta semua personil untuk tidak terlibat dengan penyalagunaan narkoba dan tidak tidak remeh terhadap persoalan penyalagunaan, apalagi selama dirinya bertugas di Polres Sibolga, telah tiga kali melakukan apel pemberhentian dengan tidak hormat terhadap personil Polres Sibolga yang terlibat dalam penyalagunaan narkoba.

“Jangan remeh terhadap persoalan penyalagunaan narkoba, sekecil apapun itu, dan saya ingatkan, jangan kan yang terlibat langsung, yang mem backing pun, akan saya hajar,” kata Kapolres. (Deny/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00