• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Jajaran Polres Mataram Tingkatkan Operasi Rutin Jelang Hari Raya Nyepi

20 March
17:09 2017
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Dalam rangka menciptakan suasana Kota Mataram yang  aman tentram dan kondusif  jelang perayaan hari raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939,  Jajaran Polres Mataram meningkatkan operasi rutin.

Kapolres Mataram, AKBP. Muhammad, SIK  yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/3/2017) siang menegaskan, operasi rutin ditingkatkan dengan sasaran  kasus curat, curas dan curanmor serta miras di wilayah hukum Polres Mataram.

“Kita inginkan melalui operasi ini akan tetap terjaga suasana Kota yang aman, tertib dan kondusfi,” ujar Kapolres.

Dari hasil operasi tersebut, Polsek Cakranegara menangkap dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan Ahmad Sardi alias Gedek (49) dan  Rahmat Hidayat (22), keduanya warga Babakan, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Kapolsek Mataram Komisaris Polisi. Haris Dinzah menjelaskan keduanya melakukan pencurian di pertokoan Jalan Sriwijaya Lingkungan Karang Tapen, Kelurahan Cilinaya Kecamatan Cakranegara pada Kamis (23/2/2017) lalu.

Setelah lama dilakukan pencarian dan pengembangan serta  penyidikan kedua tersangka berhasil ditangkap pada Minggu, (19/3/2017) di rumahnya masing-masing. Dari kedua pelaku, polisi mengamankan 1 buah Genset Merek Krisbow.

“Akibat perbuatan kedua pelaku, korban Dr. Aryanto Ramli mengalami kerugian 17 Juta rupiah, kasus ini masih kami kembangkan,” kata Kapolsek Cakranegara.

Sementara itu, jajaran Polsek Cakranegara juga berhasil mengungkap kasus pencurian  dengan pemberatan yang terjadi pada hari Minggu (19/3/2017) sekitar pukul. 04.00 wita di sebuah gudang di Jalan Selaparang Nomor 28 Lingkungan Ukir Kawi, Kelurahan Mayure, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Berkat adanya rekaman CCTV para saksi,  kedua pelaku akhirnya terungkap atas nama Firman Hidayat  (23) dan Hariadi Jaya (21) keduanya warga  Kelurahan Mayure, mereka  berhasil di tangkap dirumahnya masing-masing.

“Keduanya mencuri satu buah terpal dan gunting milik Anton Wibowo, dengan kerugian yang dialami 4 juta rupiah,” jelas Kapolsek .

Selain itu, dalam operasi juga berhasil diamankan puluhan jerigen minuman tradisional tuak  dari para pedagang tuak serta dua unit sepeda motor. Barang bukti tersebut diamankan di Mapolsek Cakranegara.

Kapolres Mataram, AKBP. Muhammad, SIK juga berharap pada pawai ogoh-ogoh yang akan digelar Senin (27/3/2017) mendatang tidak diwarnai mabuk-mabukan. Guna lancarnya acara pawai ogoh-ogoh, pihaknya akan melakukan  penutupan semua jalur jalan yang menuju lokasi menuju lokasi utama  Taman Mayure, Cakranegara   tempat penyelenggaraan kegiatan.

“Masyarakat  penggunaan kendaraan bermotor dapat mencari jalan alternatif  selama kegiatan ogoh-ogor berlangsung.” pungkas Kapolres. (ZA/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00