• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

KONI Malut Akan Melaksanakan Berbagai Program Olahraga

20 March
14:52 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tobelo: KONI Maluku Utara akan melaksanakan berbagai program kegiatan olahraga sesuai dengan hasil keputusan yang disepakati dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Maluku Utara yang berlangsung di Tobelo Kabupaten Halmahera Utara.

Dalam Rapat Anggota Tahunan KONI  itu untuk tahun 2017 agenda yang penting yaitu pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi II yang direncanakan pada tanggal 1- 8 Agustus 2017 mendatang di Tobelo. Selain itu juga KONI akan melakukan penguatan organisasi terhadap semua cabang olahraga yang ada di Provinsi Maluku Utara.

Ketua Umum KONI Maluku Utara H. Djafar Umar kepada RRI mengatakan, untuk mendukung hasil yang dicapai pada Rapat Anggota Tahunan KONI sabtu lalu maka cabang olahraga harus benar-benar melakukan penguatan terhadap masing –masing cabang olahraga.  Sebab dengan penguatan yang dilakukan akan dapat meningkatkan pembinaan dan prestasi dari cabang olahraga tersebut.

Sementara itu secara terpisah Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Maluku Utara M. Ridha Adjam mengatakan,  semua cabang olahraga dalam Rapat Anggota Tahunan telah berkomitmen untuk tingkatkan penataan organisasi dari masing-masing cabang olahraga, sehingga akan dapat memiliki administrasi yang baik untuk pembinaan olahraga.

Dalam Rapat Anggota Tahunan KONI tersebut kata M. Ridha Adjam juga telah ditetapkan 30 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov II nanti di Tobelo Kabupaten Halmahera Utara.

”Telah ditetapkan 30 cabang olahraga yang nanti akan dipertandingan dalam Porprov II bulan Agustus 2017 mendatang di Tobelo Halmahera Utara. Karena itu 30 cabang olahraga sudah harus melakukan persiapan dengan baik,” ungkap M. Ridha Adjam, Senin (20/3/2017).

Pelaksanaan Porprov II nanti para atlit yang berhasil akan dipersiapkan untuk menghadapi PON XX tahun 2020 mendatang di Papua.

Selesai Rapat Anggota Tahunan (RAT) pengurus cabang olahraga melakukan peninjauan langsung melihat dari dekat  lokasi 30 cabang olahraga yang dipersiapkan untuk dipakai dalam Porprov II pada bulan Agustus 2017 mendatang.  (Nng/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00