• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPU Madiun Tunggu Jadwal Tahapan Pilkada Serentak dari KPU RI

20 March
14:31 2017
0 Votes (0)

KBRN, Madiun: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun memperkirakan proses tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di Kota Madiun, akan dilaksanakan Bulan Agustus atau September. Hal ini karena KPU masih menunggu jadwal dari KPU RI.

Ketua KPU Kota Madiun, Sasongko mengatakan, tahapan persiapan Pilkada yang akan dilakukan di bulan Agustus mendatang, yakni pemutakhiran data dan penetapan daftar pemilih, sekaligus perekrutan Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Ini tahanapan belum jadi ya, karena yang buat adalah KPU RI. Kita asumsikan tahap persiapan itu ya di bulan Agustus atau September,” ungkap Sasongko kepada wartawan, Senin (20/3/2017).

Lebih lanjut Sasongko mengatakan, tahapan berikutnya, KPU akan membuka pendaftaran dan penetapan pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Madiun, penetapan masa kampanye, kemudian masa tenang. Selanjutnya, pemungutan suara, penghitungan suara dan tahap akhir penetapan paslon terpilih, pengesahan dan pelantikan.

Pilkada Kota Madiun dan Pilgub Jatim dijadwalkan akan dilaksanakan Bulan Juni 2018 mendatang. KPU Kota Madiun mengasumsikan, perhelatan Pilkada Kota Madiun akan diikuti 4 paslon dari jalur Partai Politik dan 3 paslon dari perseorangan. (EW/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00