• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Busur Panah Rancangan Prajurit Yonif 133 Yudha Sakti

19 March
12:03 2017
2 Votes (4.5)

KBRN, Padang : Kemampuan bertempur prajurit TNI sangat bergantung pada ketersediaan alat utama sistem persenjataan – alutsista. Sejalan dengan hal itu, prajurit  Yonif 133 Yudha Sakti berinovasi  menciptakan busur panah yang diadaptasikan dengan kearifan lokal masyarakat Sumatera Barat yang hobi memanah.

Dalam perbincangannya dengan RRI, Komandan Yonif 133 Yudha Sakti, Mayor Infanteri Dwi Putranto mengatakan, hampir delapan puluh persen masyarakat di Sumatera Barat hobi memanah. 

Dikatakannya, kreasi prajurit Yonif 133 Yudha Sakti merancang  busur panah dengan jarak capai anak panah 50 hingga 75 meter berkekuatan penuh telah  mendapat apresiasi dari pimpinan.

''Pada situasi tertentu, busur panah bisa menjadi  alat mematikan untuk musuh dalam kondisi senyap,'' ujarnya, Minggu (19/3/2017).

Dwi Putranto menambahkan, kemampuan  prajurit Yonif 133 Yudha Sakti  memproduksi busur panah digunakan untuk keperluan berlatih seperti latihan prajurit pada  turnamen memanah wirabraja beberapa waktu lalu.

Melalui inovasi ini, prajurit TNI ke depannya dapat lebih mudah bersosialisasi dengan masyarakat, terlebih dalam upaya memajukan seni tradisional memanah. (SD/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00