• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Lantamal IX Ambon Kirim Personil Untuk Pengaman Tambang Emas Gunung Botak

19 March
09:20 2017
1 Votes (5)

KBRN, Ambon: Lantamal IX Ambon memberangkatkan 30 personil dalam rangka mendukung keamanan penyisiran dan penempatan personil pada pos keamanan di lokas bekas Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) Gunung Botak dan Gogres, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Sabtu (18/03/2017).

Bertindak selaku Komandan Pleton Letda Marinir Muhyidin (Danton Zeni Kima Yonmarhanlan IX).

Pengosongan lokasi tambang dilakukan karena terdapat banyak penambangan tanpa izin yang menimbulkan kerusakan alam karenakan eksplorasi dan eksploitasi tidak bertanggung jawab serta masih adanya penggunaan bahan kimia berbahaya (sianida dan merkuri).

Untuk itu Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff menginstruksikan seluruh masyarakat yang masih melakukan aktivitas penambangan emas tanpa izin agar segera menghentikan seluruh kegiatan penembangan atau pengolahan emas ilegal Gunung Botak.

Sesuai pembekalan yang diterima seluruh personil diharapkan memperhatikan keamanan personil maupun material, mengantisipasi perselisihan dengan masyarakat serta membawa nama baik TNI pada umumnya dan TNI AL pada khususnya.

Sebelum diberangkatkan seluruh personel menerima pembekalan dari Dantim Lantamal IX Letkol Laut (S)  Seffirson dan Danposal Buru Kapten Laut (T) Mukmin Alamsyah. (DISPEN/ NAL/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00