• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Pemprov Sultra Gencar Ekspose Keindahan Pulau Bokori

18 March
23:38 2017
1 Votes (5)

KBRN, Kendari: Pulau Bokori yang terletak di Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe, kini terus dipromosikan, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin mengungkapkan, pemerintah provinsi sudah menetapkan satu kalender wisata khusus untuk mempromosikan Pulau Bokori yakni Festival Pesona Bokori yang digelar setiap tahun.

"Jika ada tamu yang datang ke daerah ini, kami selalu arahkan untuk menyempatkan waktu berkunjung ke Pulau Bokori, agar ketika kembali ke daerahnya, dapat bercerita kepada teman atau keluarganya tentang keindahan pulau Bokori," ujar Syahruddin Nurdin, kepada Radio Republik Indonesia Kendari, Sabtu, (18/3/2017).

Syahruddin menambahkan, Festival pulau Bokori menjadi momentum memperkenalkan destinasi wisata unggulan kepada khalayak luas, hingga wisatawan mancanegara. 

“Saya juga mengajak masyarakat yang pernah mengunjungi Pulau Bokori, agar ikut mempromosikan keindahan pulau ini melalui media sosial, sebagai destinasi wisata maritim,” imbuhnya. 

Salah satu keindahan dan daya tarik Pulau Bokori yakni pasirnya yang putih, airnya sangat jernih dan tidak mudah keruh. Selain itu, pulau tersebut juga jauh dari kebisingan, sehingga sangat nyaman bagi wisatawan untuk berlibur. (Gfr/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00