• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

DPC PDIP Sumedang Pastikan Tidak Usung Calon Tunggal

16 March
18:00 2017
2 Votes (2.5)

KBRN, Sumedang:  Jelang Pilkada Sumedang 2018 mendatang, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumedang menegaskan belum memiliki calon bupati/wakil bupati yang akan diusung. Kabar yang menyebutkan partai pemenang Pileg 2014 lalu ini akan mengusung calon tunggal, sejauh ini masih sebatas rumor.

Sebelumnya, setelah nama Ketua DPRD Sumedang sekaligus Ketua DPC PDI P Sumedang Irwansyah Putra, muncul nama Sekretaris DPC PDI P Sumedang Yadi Mulyadi. Bahkan, saat ini, sosok Yadi Mulyadi sudah ramai diperbincangkan di tengah masyarakat Sumedang dan dinilai layak.

Selain dua nama itu, tokoh sekaligus kader senior PDI Perjuangan Sumedang yang kini anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Agus Welianto Santoso juga mulai mengikrarkan dirinya untuk kembali maju sebagai calon bupati Sumedang pada Pilkada 2018 mendatang.

Menanggapi hal ini, Sekretaris DPC PDI P Sumedang Yadi Mulyadi menegaskan hingga saat ini PDI P Sumedang belum mengusung satu nama calon pun untuk maju pada Pilkada 2018 mendatang.

“Perlu ditegaskan kembali bahwa saat ini, PDI Perjuangan Sumedang belum punya satu calon pun yang akan diusung partai menghadapi kontestasi Pilkada 2018 mendatang. Ada pun, sejumlah nama dari internal partai yang santer dikabarkan akan maju pada Pilkada 2018 itu sifatnya masih sebatas wacana alias rumor,” kata Yadi di kediamannya, Kamis (16/3/2017).

Namun, ujar dia, sejumlah nama dari internal partai yang mulai mendeklarasikan diri dengan gencar melakukan sosialisasi itu merupakan hak tiap kader partai.

“Untuk saat ini, siapapun kader partai yang menyatakan diri akan maju sebagai calon dari PDIP pada Pilkada Sumedang 2018 itu sah-sah saja, karena tiap kader memiliki hak dan kewajiban yang sama dimata partai tanpa memandang kedudukan kader itu di partai kami. Bahkan, jika pun ada figur dari nonpartai ataupun partai lain yang mendeklarasikan diri maju sebagai calon dari PDI P untuk saat ini itu tidak menjadi persoalan,” pungkasnya. (AD/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00