• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Keppak Madura Operasikan Mobil Edukasi Keliling Gunakan Internet Bijak Dan Cerdas

15 March
12:50 2017
1 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Guna memberikan edukasi tentang penggunaan internert yang bijak dan cerdas kepada masyarakat utamanya anak usia sekolah, Kelompok Peduli Penghapusan kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (Keppak) Sumenep bekerjasama dengan Hand Surabaya akan mengoperasikan mobil edukasi keliling.

Ketua Keppak Madura Nanik Farida mengungkapkan, mobil edukasi keliling dirancang untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan siswa tentang penggunaan internet yang benar sehingga tidak menyesatkan dan memberikan pengaruh negative dalam kehidupan.

Mobil edukasi keliling ini tidak hanya focus pada lembaga sekolah, tetapi juga menerima laporan dari masyarakat semisal di satu daerah banyak anak yang kecanduan game online atau pelajar merokok.

Diharapkan dengan mobil edukasi keliling akan menjadikan semua melek tehnologi namun penggunaannya bisa dilakukan dengan bijak dan cerdas sehingga tidak membawa dampak negative dalam kehidupan masyarakat.

“Dengan mobil edukasi ini kami bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara menggunakan internet dengan bijak dan cerdas.” ungkap Nanik Rabu (15/03/2017)

Nanik menambahkan, mobil edukasi keliling akan dioperasikan pada akhir maret yang rutin dilakukan setiap sebulan dua kali.

Rencananya Launching petama mobil edukasi keliling akan dipusatkan di alun-alun taman adipura Sumenep, bahkan sudah ada beberapa lembaga pesantren di Guluk2 barat dan Tenonan Manding yang minta untuk didatangkan mobil edukasi. (Rukayah/BCS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00