• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Gelar 'Festival Biak Munara Wampasi', Pemkab Biak Numfor Libatkan Pihak Ketiga

14 March
18:19 2017
0 Votes (0)

KBRN, Biak : Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, siap menggelar event tahunan 'Festival Biak Munara Wampasi (BMW)' yang dijadwalkan berlangsung tanggal 1- 4 Juli 2017.

Event pariwisata tersebut akan di-launching pada 30 Maret 2017 mendatang oleh Kementerian Pariwisata  di Jakarta, bersamaan dengan kegiatan Deep & Extreme Indonesia pada 30 Maret di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Bupati Biak Numfor, Thomas Ondi mengatakan, Festival Biak Munara Wampasi sudah masuk dalam kalender tetap pemerintah, dan kali ini akan melibatkan pihak ketiga dalam pengelolaannya, sehingga diharapkan  mampu mengemas kegiatan dengan lebih maksimal,terlebih dari sisi promosi.

“Berkaca pada penyelenggaraan sebelumnya, maka tahun ini kami libatkan pihak ketiga yang kompeten, mampu mempromosikan secara maksimal Festival BMW hingga ke mancanegara dan mendongkrak kunjungan wisata ke Biak,” ujar Bupati, Selasa (14/3/2017).

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Biak Numfor, Turbey O Dangeubun  menambahkan, pihaknya kini mengoptimalkan promosi pariwisata melalui media sosial,sebagai peluang yang dimanfaatkan dalam setiap event pariwisata.

"Tidak bisa dipungkiri, kekuatan media sosial sangat besar  sehingga kami akan menggandeng bebagai pihak yang memiliki follower mapun vlogger , semua bisa kita jelajah dan meraih hasil yang optimal,” ujarnya.

Festival Biak Munara Wampasi Tahun 2017 merupakan penyelenggaraan yang ke lima kalinya, tahun lalu di pusatkan di Pulau Numfor, dan tahun ini masih menunggu juknis dari Kementrian Pariwisata setelah pelaksanaan launching di Jakarta. Paket Festival Byak Munara Wampasi akan menampilkan berbagai kegiatan, di antaranya menyelam, lomba foto bawah laut, atraksi jalan di atas bara api atau 'Apen Bayeren' dan paket lainnya. (OP/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00