• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pelangi Nada

Andira

4 March
11:02 2017
0 Votes (0)

Dunia tarik suara di Tanah Air tidak pernah sepi dari kehadiran para penyanyi wanita pendatang baru. Penyanyi Andira adalah salah satunya. Melalui karya-karyanya, Andira berhasil memberikan warna segar di kancah musik pop Indonesia.

Karier Andira dalam hal bernyanyi, sebenarnya telah dimulai sejak tahun 2012. Andira, resmi merilis album perdananya bertajuk What I Love pada pertengahan 2016 lalu. Album ini dirilis setelah Andira memutuskan untuk total terjun ke dalam industri musik  sejak tahun 2012 silam. Album yang terdiri dari 10 lagu ini diperkuat dengan single “Menghilang”. Video lagu ini telah diunggah melalui youtube resmi Andira, 2 bulan sebelum album dirilis.

Terinspirasi oleh artis seperti Joss Stone dan penyanyi lainnya, Andira mengklaim musiknya beraliran vintage pop yang mungkin terdengar kuno, namun sebenarnya tidak kuno. Wanita berdarah Jawa-Manado kelahiran Jakarta, 8 Maret 1995 ini mengatakan proses kreatif "Menghilang" dikerjakan bersama duo Ilman dan Lale dari kelompok musik MALIQ & D'Essentials, serta Nio "RAN".  Lagu ini memadukan karya seniman yang telibat dalam proses kreatif dengan sentuhan orchestra.

lagu ciptaan Ario Seto ini bercerita tentang seorang perempuan yang meminta kekasihnya untuk menunggu sampai janji suci terucap. Sebuah tema yang cukup sering diangkat dalam lagu. Seperti kutipan syairnya : Oh engkau yang terindah semua akan indah pada waktunya. Kan aku serahkan semua padamu, salahkah bila kau menjaga sampai janji itu terucap.

 “Sampai Janji Terucap” merupakan single lagu balada pertama Andira, setelah single terdahulunya yang berirama lebih cepat. Lagu Sampai Janji Terucap dirilis pada tahun 2014. Wanita bersuara lembut ini telah mengeluarkan single berjudul Enyah pada tahun 2012. Dan sempat vakum di dunia musik karena kesibukan kuliahnya.//

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00