• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Penetapan Hasil Pilkada Buleleng di Kecamatan Dijaga Ketat

17 February
22:30 2017
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Penetapan hasil Pilkada Buleleng 2017 melalui Rapat Pleno di masing-masing kecamatan secara serentak oleh masing-masing Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), Jumat (17/2/2017) mendapat penjagaan ketat.

Perkuatan personil pengamanan dikerahkan secara maksimal, selain personil dari masing-masing polsek, juga ditambah dari Brimob dan Dalmas Polda Bali.

Kekuatan personil polsek seperti tidak cukup melakukan penjagaan di sekitar Kantor Camat di masing-masing kecamatan, sehingga Polres Buleleng mengerahkan masing-masing satu regu Pasukan Brimob ditambah Pasukan Dalmas Polda Bali bersenjata lengkap, di seluruh kecamatan.

Kasubag Humas Polres Buleleng, AKP Nyoman Suartika menyebutkan, penguatan pengamanan di masing-masing kecamatan sesuai dengan Protap pelaksanaan Operasi Mantap Praja dalam rangkaian Pilkada Buleleng 2017.

“Setiap polsek ditambah kekuatan pengamanannya dengan anggota Brimob dan Dalmas Polda Bali dan ini sudah menjadi protap pengamanan dalam operasi mantap praja 2017, sehingga dengan penjagaan keamanan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar”, ungkap Nyoman Suartika.

Selain pengamanan melekat oleh pasukan bersenjata di sembilan Kantor Camat, masing-masing Polsek juga melakukan patroli untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi di wilayahnya.

Sementara itu, kegiatan rekapitulasi yang dilakukan oleh Sembilan PPK berjalan lancar hingga pukul 23.00 wita. Usai penetapan hasil Pilkada Buleleng 2017 di kecamatan, selanjutnya kotak suara dan hasilnya diserahkan ke KPU Buleleng. (SM)  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00