• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ribuan Kios, Los dan Lapak Pedagang di Pasar Remu Sorong Habis Terbakar

16 February
23:23 2017
0 Votes (0)

KBRN, Sorong : Seribu kios, los dan lapak pedagang di Pasar Remu, Kamis (16/2/2017) habis terbakar. Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 19.30 Waktu Indonesia Timur.

Upaya pemdaman melibatkan 3 unit mobil pemadam kebakaran milik pemda Kota Sorong, TNI AL, dan Bandara Domine Eduard Osok serta puluhan mobil tangki air milik PT Tirta Remu kota sorong.

Nasir, pedagang Pasar Sentral Remu Kota Sorong mengaku barang dagangannya telah habis terbakar. Nasir hanya bisa pasrah dan berharap ada perhatian dari pemerintah atas kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran terbesar sejak kebakaran tahun 2011. 

"Kita pasrah saja, sekitar tahun 2011 lalu saat musibah kebakaran terjadi, saya punya kios aman, tapi tahun ini hampir semua los, kios dan lapak terbakar habis. Mudah-mudahan ada perhatian pemerintah Kota Sorong," kata Nasir dengan nada sedih.

Sementara, Syarif Nari, anggota DPRD Kota Sorong yang turun tangan ke lokasi kejadian menyatakan semua kios, los dan lapak habis terbakar. Untuk kerugian belum dapat diprediksi, tapi kejadian kebakaran kali ini api merambat dengan cepat sehingga banyak pedagang yang tidak berhasil menyelamatkan barang dagangannya.

"Kami prediksikan habis dari depan sampai belakang semuanya, api juga merambat sangat cepat, kebakaran sulit atau lambat dipadamkan karena banyak warga yang datang menyaksikan secara langsung sehingga menghambat kerja petugas dilapangan," ungkap Syarif Nari.

Tidak kurang dari dukungan 200 tangki air dari PT. Tirta Remu dikerahkan untuk membantu 3 mobil pemadam kebakaran memadamkan api, ditengah kejadian musibah kebakaran tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah pemuda diduga melakukan penjarahan barang-barang milik pedagang. (yudhi/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00