• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Massa Pendukung Aliyuk Tuntut Keadilan pada Pilkada Morotai

16 February
17:56 2017
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Ratusan massa dari pendukung pasangan calon nomor Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai nomor urut dua yakni Ali Sangaji-Yuice Makasara (Aliyuk), siang hingga sore ini kembali melakukan aksi setelah sempat di bubarkan aparat keamanan pagi tadi tadi, Kamis (16/2/2017).

Aski yang dilakukan tersebut, massa juga sempat membeberkan berbagai pelanggaran pemilu, yang dilakukan paslon No 2 Beny Laos-Arum Padoma yang melakukan pelanggaran politik uang pada masa tenag jelang pencoblosan kemarin.

Salah satu relawan Aliyuk dalam orasinya menyampaikan, untuk pelanggaran ini, harus menjadi perhatian serius untuk seluruh aparat penegak hukum maupun Gakumdu dan KPU serta panwaslu dan lain sebagainya.

"Permasalahan ini akan kita suarakan di bundaran HI Jakarta, bahkan kami juga akan menyurat ke KPK dan Kapolri, panglima TNI sampai pada Presiden, sehingga mereka bisa datang dan saksikan langsung perkembnagan permasalahan yang terjadi di Kab. Morotai saat ini," teriaknya di tengah massa.

Kapolres Kab.Morotai AKBP Matheis Baey melalui Kabag Ops AKP Didik CB mengatakan, pengamanan yang dilakukan itu sesuai dengan protap yang ada.

"Ada tembakan gas air mata itu karena mereka melakukan perlawanan kepada anggota," tegasnya.
 
Sementara itu, secara terpisah Beny Laos-Asrum Padoma saat melakukan pertemuan dengan wartawan mengatakan, banyak terimakasih pada masyarakat kabupaten pulau morotai yang telah memilihnya dalam pilkada kemarin, dan kemenangan ini merupakan kemenangan yang mutlak pada beberapa 5 kecamatan.

"Ini mutlak, jadi kalau teman-teman tanya soal pilkada ulang sesuai dengan tekanan dari massa yang melakukan aksi, sebenarnya saya juga bingung," pungkasnya. (Ir-One/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00