• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kapolda Metro Jaya Tinjau Lokasi Banjir

16 February
15:40 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya), Irjen Pol M. Iriawan, meninjau lokasi banjir di Bukit Duri dan Kampung Melayu, Jakarta Selatan. Banjir sempat merendam pemukiman warga. Kini banjir mulai surut.

Irjen Pol M. Iriawan mengatakan, pihaknya terus memantau ketinggian air di Bendungan Katulampa. Jika hujan curah tinggi di Kawasan Hulu Bogor, Jawa Barat, meningkat maka dikhawatirkan akan banjir.

"Di depan ketinggian air hanya 30- 50 cm, tetapi di dalam mencapai 2 meter. Kami terus berkordinasi dengan Bogor karena saat ini air di Katulampa memang dalam status normal, namun kita khawatir akan kembali terjadi hujan tinggi di wilayah Bogor. Ini kan banjirnya karena air kiriman dari Bogor," kata Irjen Pol M. Iriawan, Kamis (16/2/2017).

Antisipasi jatuhnya korban akibat banjir, pihaknya telah menyiagakan anggota Brimob di lokasi banjir dan menyiapkan perahu karet.

“Kami harapkan tidak ada korban jiwa. Kami juga siaga untuk memberikan bantuan baik yang mengungsi bagi warga yang terjebak banjir maupun memberi barang-barang yang dibutuhkan korban banjir. Bantuan adalah air bersih atau air minum, makanan ringan dan siap saji,” terangnya.

Kapolda juga memastikan bantuan untuk warga seperti air mineral, makanan siap saji telah didistribusikan bagi warga yang masih bertahan di rumah maupun warga yang mengungsi.

“Kami masih akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan pemerintah daerah, untuk bisa mengantisipasi serta memperhitungkan kemungkinan lain seperti kembali meningkatnya curah hujan di Bogor, sehingga kita bisa melakukan persiapan," pungkas Irjen Pol M. Iriawan.

Berdasarkan pantuan Radio Republik Indonesia di RT 001/012 di Kelurahan Bukit Duri, terdapat pompa air untuk menyedot banjir. Warga yang sempat mengungsi, telah kembali ke rumah masing-masing untuk dibersihkan. (Sgd/Puspita Ayu/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00