• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Anggota Koramil Bula Turun Jalan, Bersih-Bersih Sampah

16 February
13:35 2017
3 Votes (5)

KBRN, Bula: Puluhan anggota TNI dari Koramil Bula, Kamis (16/2/2017), diturunkan ke kawasan Tansi Ambon Kota Bula untuk membersihkan sampah dan rumput yang tumbuh secara liar di tepi jalan. 

Selain Koramil Bula, gerakan bersih-bersih sampah yang dimotori Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur ( SBT),  juga disupport anggota TNI dari Kompi Senapan E Yonif 731 Kabaressi.

Aksi bersih-bersih sampah di Kabupaten SBT merupakan salah satu kegiatan yang diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam menyambut Hari Peduli Sampah Nasional tanggal 21 Februari 2017. Puncak dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional akan diisi dengan seminar lingkungan yang menghadirkan para pakar.

Menurut Danramil Bula Kapten Ismail Lestaluhu, untuk mensukseskan gerakan bersih-bersih sampah di Kabupaten Seram Bagian Timur, Koramil Bula menurunkan seluruh kekuatan personilnya, dibantu anggota Kompi Senapan E Yonif 731 Kabaressi. 

"Seluruh kekuatan personil Koramil Bula kita turunkan, kecuali yang sedang melaksanakan tugas lain. Kita juga didukung oleh puluhan anggota Kompi Senaoan E Yonif 731 Kabaressi," ungkap Kapten Ismail kepada RRI di sela-sela aksi.
 
Ditambahkan Kapten Ismail, sebagai bagian dari masyarakat, TNI pada prinsipnya selalu siap membantu dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengimplementasikan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat maupun lingkungan.

"Tentara di seluruh pelosok tanah air pasti mendukung, apalagi ini program nasional, kita siap  memberikan bantuan apa saja, setiap saat kita siap, jadi ada perintah atau tidak, kalau diminta oleh pemerintah daerah untuk membantu sudah pasti kami siap," tuntas Kapten Ismail.

Gerakan bersih-bersih sampah di Kabupaten Seram Bagian Timur dalam menyambut Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2017 disuksesi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten SBT. 

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Maryam Taladjai, aksi bersih-bersih sampah dipusatkan di delapan titik, terkhusus daerah-daerah pesisir pantai yang banyak ditemukan tumpukan sampah. Aksi bersih-bersih pantai dijadwalkan berlangsung selama 5 hari dan ditutup dengan seminar lingkungan. (AL/AKS) 






  • Tentang Penulis

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

  • Tentang Editor

    Agus K Supono

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00