• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

'Seven Sins of Civilization' Raih World Documentary Awards 2017

2 February
18:54 2017
1 Votes (5)

KBRN, Denpasar : World Documentary Awards (WDA) umumkan pemenangnya pada perayaan Hari Hak Asasi Manusia di Bali, Indonesia. World Documentary Awards sendiri merupakan sebuah festival berskala internasional yang berfokus untuk mencari film-film dokumenter terbaik dari seluruh dunia.

Siaran pers yang diterima Radio Republik Indonesia, Kamis (2/2/2017) petang menyebutkan, Setelah tahun lalu memilih film "The Last Tear" karya sutradara Hollywood Christopher H.K. Lee, tahun ini gelar Film Terbaik jatuh kepada film "Seven Sins of Civilization" karya duo sutradara asal Slowakia; Ivan Krsiak dan Lubo Viluda. Film ini merupakan film dokumenter panjang yang mengambil potret HAM para migran. Film ini dipilih karena cerita yang menyentuh dan pengambilan gambar yang indah melebihi para kontestan lainnya.

Film ini terpilih dari tiga nominasi dari 409 film dari seluruh dunia. Berikut daftar nominasinya:

Maasai 10th Lost Tribe of Israel, disutradarai oleh Dante Tanikie-Montagnani

Power to Change - The Energy Rebellion,  disutradarai oleh Carl-A. Fechner

Seven sins of civilization, disutradarai oleh Lubomir Viluda, Ivan Krsiak

Sutradara Ivan Krsiak dalam sambutan kemenangannya menyatakan rasa puas dan bangga karena film ini dapat menjadi juara umum dan berharap kemenangan ini dapat semakin mempererat tali persahabatan antara Indonesia dan Slowakia.

Festival ini bekerja sama dengan partner-partner festival internasional lainnya yaitu World Human Rights Awards dan didukung oleh Dewan Kreatif Rakyat (DKR), World Film Council, Film Festivals Alliance dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner. (Rell/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00