• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pasca Cuaca Buruk Melanda Wilayah Barat Aceh Harga Ikan Meningkat

11 January
22:44 2017
1 Votes (1)

KBRN, Meulaboh: Cuaca hujan yang melanda dalam sepekan  selain berdampak pada banjir juga mengakibatkan harga ikan mulai meroket di Meulaboh Aceh Barat.

"Cuaca buruk harga ikan naik, karena nelayan tidak melaut lebih utamakan keselamatan, mau tidak mau ya kita juga jual mahal," kata penjual ikan di Pasar Ikan Blang Berandang, Rinaldi Kepada RRI di Meulaboh, Rabu ( 11/1/2017).

Hujan dan badai  penyebab harga ikan naik selain itu juga di sebabkan, oleh tingginya permintaan masyarakat Aceh Barat, karena masyarakat melakukan tradisi Maulid dengan rangkaian kegiatan  di Mesjid atau Mushalla.

"Ikan bandeng perkilo sebelumnya kita jual dengan harga 12 ribu / kg kini  20 ribu/ kg selain itu ikan  tongkol 20 ribu/ kg kini di jual dengan harga 30 sampai 35 ribu/kg, pasokan ikan juga kurang," ucapnya.

Pada tradisi bulan maulid kenaikan kebutuhan jenis lauk pauk memang sering tidak teratasi, seperti harga telur perpapan dengan harga 35 ribu dan harga daging kerbau Rp.130 Ribu/ kg, masyarakat terkadang mengeluh dengan kondisi harga yang meroket tidak terkendali. (DF/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00