• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kapolda Papua Barat Pastikan 2 Anggota Polres Kabupaten Sorong yang Terjerat Kasus Narkoba akan Diberi Sangsi Tegas

11 January
22:38 2017
0 Votes (0)

KBRN, Sorong: Dua anggota Mapolres Kabupaten Sorong, masing-masing Brigpol MA sehari-hari bertugas di Polres Klamono, dan Brigadir AR sehari-hari bertugas di seksi urusan keuangan Polres Kabupaten Sorong, pada Selasa (10/1/2017) dinihari tertangkap tangan membawa Narkoba jenis sabu-sabu di wilayah hukum Polres Maros Polda Sulawesi Selatan.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Polisi Martuani Sormin, saat ditemui di Sorong Rabu (11/1/2017) membenarkan adanya kejadian penangkapan dua anggota dari Polres Kabupaten Sorong yang tertangkap sedang menggunakan Narkoba, hal ini kata Kapolda Martuani Sormin, menunjukkan masih ada anggota yang secara sembunyi-sembunyi menggunakan dan bahkan menjadi kurir produk haram tersebut, padahal secara jelas dan tegas, ada larangan sebagai anggota Polri menggunakan produk narkoba apapun, bahkan undang-undang pun secara tegas mengaturnya.

"Kordinasi telah kami lakukan dengan pihak Polda sulawesi selatan, kami serahkan proses hukumnya kepada pihak Polda Sulsel, dan jika terbukti bersalah, kami akan siap memberikan sangsi tegas, yah kalau tidak layak dipertahankan kita PTDH(Pemberhentian tidak dengan hormat,red)-kan saja," tegas Kapolda Martuani Sormin.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Polisi Martuani Sormin, kembali menegaskan agar seluruh anggota Polres dimanapun berada dapat mematuhi aturan ditubuh Polri, termasuk menjaga diri dan kehormatan agar tidak menimbulkan citra buruk bagi Kepolisian republik Indonesia. 
Berdasarkan informasi yang diperoleh kedua anggota polres tertangkap X-Ray dan metal detector bandara sultan Hasanuddin, didalam saku tersangka terdapat 2 sachet dengan berat 37 gram. (Yudhi/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00