• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemerintah Kota dan Kepolisian Kota Sorong Diminta Segera Tuntaskan Kejahatan Terhadap Perempuan dan Anak

11 January
22:32 2017
0 Votes (0)

KBRN, Sorong: Suara isak tangis kesedihan mendalam terlihat jelas disepanjang prosesi ibadah pelepasan jenazah gadis cilik berusia 4 tahun Keyza Mamansa yang dilaksanakan digedung gereja GPdI Mahanaim komplek pemukiman warga kokoda dikilometer 8 kota sorong, suasana haru tersebut terlihat jelas dari wajah Roy Mamansa-Ayah Keyza, dan Yuliana- sang Ibu yang terasa berat melepas kepergian Keyza ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU kilometer 10 kota sorong.

Menanggapai kejadian tersebut, Pemerhati ibu dan anak, Pendeta Jean Haurissa Fobataba, Rabu (11/1/2017), sangat menyayangkan dan mengutuk keras kejadian pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Keyza, yang merupakan gadis cilik di bawah umur.

Pendeta Jean minta, agar pemerintah daerah harus memperhatikan permasalahan yang sering terjadi terhadap korban dibawah umur dan memberikan ruang yang kompleks bagi anak, Ia mengigatkan agar seluruh orang tua supaya tidak percaya terhadap siapapun yang belum pernah dikenal, sebab kekerasan itu terjadi, bisa saja di dalam lingkungan keluarga ataupun dilingkungan sekitar.

"Ini Pelajaran bagi kita semua, persoalan kejahatan terhadap anak-anak bisa terjadi kepada siapa saja dan dimana saja, termasuk pelaku kejahatan tersebut, orang tua jangan sampai lengah, dan pastinya pemerintah harus ambil peran dalam mewujudkan keamanan bagi anak-anak di kota sorong ini," kata Jean Fonataba yang datang mengikuti prosesi pelepasan jenazah Keyza.

"Persoalan pemicu sekali lagi, ada pada minuman keras, dengan tegas kami minta pemerintah kota sorong serius menyikapinya, karena semakin lama semakin banyak anak-anak atau siapapun akan menjadi korban kekerasan serupa karena minuman keras," tegas Jean menambahkan.

Kini tiga tersangka masing-masing DL 18 tahun, ND 18 tahun, dan FJ 15 tahun, pelaku  pemerkosaan yang disertai dengan pembunuhan telah ditangkap dan sementara diamankan di mapolres sorong kota untuk mempertanggujawabkan perbuatan ketiga tersangka, hingga kini belum ada keterangan resmi seputar krinologis dan motif kejadian pemerkosaan dan pembunuhan karena sedang dalam tahap penyidikan. (Yudhi/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00