• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Debat Cagub Cawagub Aceh Putaran dua, Hanya Dihadiri 5 Paslon

11 January
22:05 2017
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh: Pelaksanaan debat kandidat Cagub Cawagub Aceh pada putaran ke dua yang berlangsung di gedung Amel Convention Hall di Banda Aceh, Rabu (11/1/2017) malam, terpantau berlangsung dengan lancar.

Namun dari enam pasangan calon yang maju di Pilkada Aceh ini ternyata satu pasangan yang tidak berhadir. Artinya debat kandidat kali ini hanya dihadiri oleh lima pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Hingga paruh waktu jalanya debat kandidat ini berlangsung, pasangan dengan nomor urut 5 yaitu Muzakir Manaf-TA. Khalid belum berhadir.

Terpantau, pada sesi penyampaian visi misi, saat presenter mempersilahkan bagi setiap pasangan calon kandiddat untuk memaparkan visi misinya, namun saat giliran nomor urut lima, dipersilahkan untuk melanjutkan ke nomor urut enam. Karena pasangan nomor urut lima tidak hadir.

Meskipun pasangan calon kandidat dengan nomor urut lima tidak hadir, namun pendukung dan timsesnya menghadiri acara debat kandidat ini.

Belum diketahui mengapa pasangan calon gubernur dari nomor urut lima tidak bisa berhadir. Namun terpantau hingga saat ini debat kandidat ke lima pasangan calon kandidat ini masih berlangsung aman dan lancar.

Acara debat kandidat ini turut dihadiri oleh Plt. Gubernur Aceh Soedarmo, Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi, dan sejumlah pejabat Aceh lainya. Acara debat kandidat ini juga turut disiarkan oleh salah satu stasiun televisi lokal dan RRI Banda Aceh. 

Ke lima pasangan calon kandidat yang mengikuti debat kandidat ini adalah pasangan Tarmizi Karim-Maksalmina Ali, pasangan Zakaria Saman - T. Alaydinsyah, pasangan Abdullah Puteh-Sayet Mustafa Usab, pasangan Zaini Abdullah - Nasaruddin, dan pasangan Irwandi Yusuf -Nova Iriansyah. (Mj/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00